SUBANG – Sebanyak 165 Desa di Kabupaten Subang akan menggelar Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2018 ini. Pemkab Subang sendiri telah resmi menetapkan tanggal pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak tersebut pada 5 Desember 2018 mendatang.

Kadis PMD Memet Hikmat didampingi Kabid Pemdes Dadan Dwiyana mengatakan, Ada ratusan desa di Kabupaten Subang akan menggelar Pilkades serentak tahun 2018.

“Sebanyak 165 Desa di 28 Kecamatan se Kabupaten Subang akan menggelar Pilkades pada tanggal 5 Desember 2018″ ujarnya usai menggelar sosialisasi Pilkades Serentak tahun 2018 di kantornya.

Hanya 2 kecamatan tahun yang tak menggelar Pilkades yakni Kecamatan Subang dan Kecamatan Blanakan,” ungkapnya

Sementara itu untuk dana atau anggaran Pilkades serentak 2018, dikatakan Memet, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Subang mengusulkan sebesar Rp12.5 Miliar.

” Dana Rp12.5 miliar tersebut akan disebar ke 165 Desa yang menggelar Pilkades. Namun nominalnya tiap desa berbeda-beda tergantung jumlah hak pilih,”katanya

Sementara itu Plt Bupati Subang Ating Rusnatim mengharapkan seluruh jajaran BPD di tiap-tiap desa yang melaksanakan pilkades untuk ikut terlibat membantu menyukseskan Pilkades serentak 2018.

“Demi sukses dan lancarnya Pilkades Serentak 2018, BPD dan masyarakat harus terlibat aktif ikut mendukung dan mensukseskan Pilkades Serentak yang akan berlangsung 5 Desember 2018 mendatang,” harapnya.

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here