SUBANG – Momentum 10 Muharam atau yang biasa dikenal dengan Asyuro bagi sebagian umat muslim selain melakukan ibadah puasa, juga menjadi waktu untuk memperbanyak sedekah kepada anak yatim dan dhuafa. Bahkan ada yang menyebutnya sebagai Idul Yatama, lebarannya anak yatim.

Kali ini, 10 Muharam 1440 Hijriah jatuh pada 20 September 2018, tidak sedikit lembaga-lembaga sosial menggelar pengajian dan memberikan santunan. Seperti yang dilaksanakan oleh Yayasan Nurhidayatul Mubtadin yang berlokasi di Desa Belendung, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang. Yayasan yang terkenal dengan nama Majelis Dzikir Ratib Al-Athos pada hari ini menggelar kegiatan sosial Khitanan Massal, Santunan Anak Yatim dan Jompo.

Tidak ingin kehilangan momentum berbagi, perusahaan bahan peledak DAHANA yang berlokasi satu area dengan Yayasan tersebut di Kecamatan Cibogo turut berpartisipasi. Melalui PKBL, DAHANA turut serta memberikan bantuan sosial dengan menyantuni anak yatim.

“Melalui Yayasan Nurhidayatul Mubtadin, hari ini DAHANA turut menitipkan santunan untuk anak yatim,” terang Eman Suherman, Ketua PKBL PT DAHANA (Persero).

Bantuan atau santunan yang diberikan DAHANA, terang Eman, adalah bentuk kepedulian perusahaan kepada warga masyarakat sekitar, khususnya anak-anak yatim.

“Kali ini kami menyantuni anak-anak yatim, dan kebetulan dalam rangkaian memperingati bulan muharam. Rencananya, Oktober nanti DAHANA bakal menggelar pekan CSR 2018 yang hampir berbarengan dengan peringatan HUT DAHANA. Berbagai kegiatan sosial dan perlombaan akan digelar dalam Pekan CSR ini,” pungkasnya.

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here