SUBANG – Kampus Dahana Subang mendapat kunjungan tamu dari peserta kursus Bimtek Migas yang diselenggarakan oleh Koperasi Prima Daya Migas (KPDM). Kunjungan ini dilaksanakan pada Kamis, 20 September 2018.

Ada sekitar 30 orang peserta yang bertandang ke Kawasan Energetic Material Center (EMC) DAHANA. Mereka adalah para perwakilan dari beberapa perusahaan tambang yang bergerak di sektor minyak dan gas.

Abdul Razak, Ketua Rombongan menuturkan, kehadirannya KPDM di DAHANA kali ini merupakan yang kedua kalinya. Kunjungan sebelumnya dilaksanakan pada Agustus 2018 dengan kegiatan yang sama, membawa rombongan peserta kursus.

“Ini kedua kalinya kami membawa rombongan ke DAHANA. Sebetulnya semasa DAHANA masih di Tasikmalaya, kita sering melakukan kunjungan. Namun setelah berpindah ke Subang, baru tahun ini KPDM datang lagi ke DAHANA,” terang Abdul Razak. (20/9/2018).

Koperasi Prima Daya Migas dulunya bernama Koperasi Pegawai Ditjen Migas. Dalam hal pengelolaan kursus kali ini, KPDM hanya sebagai pelaksana teknis, sedangkan kursusnya sendiri diatur langsung oleh Ditjen Migas.

Dalam kunjungannya ke DAHANA, KPDM berharap dapat mengenalkan peserta dengan pabrik pembuatan Shaped Charges, “Dulu waktu ke Tasikmalaya, kita ajak peserta melihat pabrik pembuatan shaped charges, namun ternyata sudah dipindahkan di Subang, tapi pabriknya belum dibangun lagi,” tutur Abdul Razak.

Peserta pun diperkenalkan dan diajak meninjau area produksi bahan peledak di ring 1, dan melihat langsung proses uji mutu bahan peledak Dayagel Seismik di area bunker.

Abdul Razak menuturkan tahun ini setiap bulannya KPDM mengagendakan kunjungan ke DAHANA, “Kursus ini sudah diagendakan, setiap bulannya sudah teragenda, jadi tiap bulannya bakal ke DAHANA,” pungkasnya.

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here