SUBANG – Sebuah kendaraan Bus Pariwisata Mercedes Benz PO. Hanum Holiday No.Pol B-7266-WD meluncur mundur dengan kencang dan menghantam seorang kakek pejalan kaki.

Sebelumnya bus tersebut telah mengalami kecelakaan setelah menabrak sebuah truk di Jalan raya Cijambe, Subang, Sabtu (22/9/2018) siang hari.

Kapolres Subang AKBP Muhamad Joni melalui Kasatlantas AKP Rendi Setia Permana membenarkan kejadian tersebut.

“Karena posisi bus berada di badan jalan sehingga menyebabkan terjadinya kemacetan panjang. Sehingga diberlakukan sistem buka tutup arus lalu lintas oleh Anggota Polsek Cijambe,” ujar Kasat.

Sementara Kasatlantas menjelaskan, Polsek Cijambe sudah menghubungi Unit Laka Lantas Polres Subang serta kendaraan derek untuk dilakukan evakuasi.

“Pada saat anggota polsek sedang pengaturan lalu lintas untuk mengurai macet, tanpa sepengetahuan anggota polsek, sopir bus atas desakan dari masyarakat pemakai jalan, mengambil inisiatif mengevakuasi Bus Pariwisata tersebut ke tempat yang aman dengan ditarik oleh truk yang melintas kebetulan menggunakan seling,” paparnya.

Saat proses evakuasi bus tersebut sebelum sampai ke tempat yang aman, Kend. Bus Pariwisata tersebut terlepas dari Truck penariknya sehingga kemudian terjadi kecelakaan lalu lintas yang menewaskan seorang pejalan kaki warga setempat.

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here