SUBANG – Puluhan anggota polisi resort dan masyarakat di Kabupaten Subang menggelar shalat ghaib, dzikir dan doa bersama serta bantuan dana Rp 70 juta untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Shalat gaib, zikir dan doa bersama yang dilakukan oleh anggota polisi itu dilaksanakan di masjid Al- Baqi Polres Subang, Jalan Mayjen Sutoyo No. 29 Subang, Kamis (4/10/2018).

Kapolres Subang AKBP. Muhammad Joni mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberi dukungan secara moril bagi masyarakat yang menjadi korban gempa dan tsunami.

Ini sebagai bentuk dukungan moril, kita disini bersama-sama mendoakan para korban luka agar diberi ketabahan, dan untuk korban yang meninggal dunia semoga ditempatkan ditempat terbaik di sisi Allah,” kata Kapolres.

Selain menggelar shalat ghaib, zikir dan doa bersama. Dalam kesempatan itu, Polres Subang juga telah mengumpulkan donasi dari para personil yang akan disalurkan secara langsung untuk para korban.

“Alhamdulillah, hari ini kita juga kumpulkan donasi. Sudah terkumpul Rp 70 juta, bantuan ini akan kita salurkan untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala,” katanya.

Selain itu, Polres Subang juga memberikan sedikit bantuan kepada Dai Kamtibmas. Bantuan diserahkan langsung oleh Kapolres kepada Ketua Dai Kamtibmas KH Tasyrifien.

Kegiatan, shalat gaib, zikir dan doa bersama dihadiri oleh PJU Polres Subang, Para Kapolsek Jajaran Polres Subang, Para Personil Polres Subang, Pengurus Bhayangkari Cabang Subang, dan Para Tokoh Agama.

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here