BANDUNG-Sebanyak 12 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan pejabat Administrator Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, hari ini (Jumat, 5/10/2018), dilantik Wali Kota Bandung, Oded M. Danial. Pelantikan berlangsung di Auditorium Balai Kota Bandung.

Pejabat yang dilantik adalah, Fajar Kurniawan dari Camat Cicendo menjadi Inspektur Kota Bandung; Yayan Ahmad Brillyana dari Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah Kota Bandung menjadi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Bandung; Dadang Darmawan dari Kepala Bagian Umum dan Perelengkapan Setda Kota Bandung menjadi Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, Pertanahan dan Pertamanan Kota Bandung.

Selanjutnya Andri Darusman dari Kepala Bagian tata Tusa Pimpinan pada Sekretariat Daerah Kota Bandung menjadi Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan pada Sekretariat Daerah Kota Bandung; Mohammad Zamzam Nurzaman Hanafi dari Camat Sukasari menjadi Kepala Bagian tata Tusa Pimpinan pada Sekretariat Daerah Kota Bandung; Dedi Priadi Nugraha dari Camat Coblong menjadi Kepala Bagian Hubungan masyarakat pada Sekretariat Daerah Kota Bandung.

Asep Saeful Gufron dari Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bandung menjadi Kepala Bagian Pemerintahan pada Sekretariat Daerah Kota Bandung; Anton Sugiana Agustus dari Kepala Bagian Pemerintahan pada Sekretariat Daerah Kota Bandung menjadi Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bandung.

Dicky Wishnumulya dari Kepala Bidang Usaha dan Sarana Perdagangan menjadi Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung; Atet Dedi Handiman dari Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Bandung menjadi Kepala Bagian Organisasi dan Pemberdayaan Aparatur Daerah Kota Bandung; Medi Mahendra dari Kepala Bagian Organisasi dan Pemberdayaan Aparatur Daerah Kota Bandung menjadi Inspektur Pembantu Wilayah IV pada Inspektorat Kota Bandung; dan Gin Gin Ginanjar M.Eng dari Sakretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung menjadi Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Bandung.

Usai melantik, Oded M. Danial mengucapkan selamat kepada para pejabat. Ia berpesan bahwa jabatan merupakan amanah untuk memberikan kebermanfaatan bagi Kota Bandung.

“Mari bersama-sama kelola Kota Bandung ini dengan manajemen kepemimpinan yang sesuai. Hari ini, negeri kita sedang menunggu pemimpin yang berintegritas. Salah satu ciri pemimpin, yaitu punya karakter, baik karakter moral ataupun kinerja. Kita jalani bersama untuk membangun Kota Bandung,” lanjutnya.

Menurutnya, karakter moral dalam kerjanya itu selalu mengevaluasi. Selain itu, karakter pemimpin kinerja ialah pemimpin yang siap kerja cerdas, kerja keras, kerja tuntas, dan kerja ikhlas.

Oded berharap, setelah dilantiknya para pejabat harus mengedepankan saling menghargai antara pegawai dan pimpinan. “Terpenting saling berinteraksi dengan bawahan. Pemimpin itu selalu mengedepankan sikap saling menghargai. Ini harus dibiasakan,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Oded mengajak kepada seluruh ASN selalu mengedepankan literasi karena sebagai aparatur perlu wawasan yang luas. “Selalu perhatikan literasi, membaca untuk menambah wawasan. Insya Allah jika ini terus dilakukan, maka ASN Kota Bandung selalu bertambah ilmunya,” tuturnya[Hms]

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here