SUBANG- Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengapresiasi peran lembaga pendidikan dini seperti Raudatul Athfal Ridwanul Khoir Desa Rancaudik, Kecamatan Tambakdahan Kab Subang dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Saya sangat apresiasi RA Ridwanul Khoir dan juga RA lain yang begitu penting kehadirannya dalam turut serta mendidik, mencerdaskan anak anak kita sebagai penerus pembangunan bangsa,” ujar Ineu saat menghadiri kegiatan lomba menggambar di RA tersebut, Sabtu (27/10/2018).

Menurut politisi PDIP ini, lomba menggambar yang sering digelar di tingkat pendidikan dini dapat menumbuhkan kecerdasan anak.
Dia juga apresiasi panitia bisa menggelar acara dengan baik.

“Saya ucapkan selamat sukses. RA ini menjadi mimpi dan harapan bersama.
Sebagai dewan dapil sini, saya bangga menjadi ujung tombak mendidik karakter anak, kelak besar menjadi pemersatu bangsa. Bukan pemecah belah anak bangsa,” ucapnya menyundir perseteruan antat golongan yang terjadi baru baru ini.

Stunting Harus Ditekan secara Komprehensif

Menyoal masih banyaknya anak terutama di Subang yang terkena Stunting atau kurang tumbuh kembang, Ineu mengimbau semua bidang pemerintahan yang terkait terus bekerja keras.

“Stunting ini merupakan salah satu dari sekian persoalan kesehatan yang masih menghantui anak anak. Kami mendorong terus baik dalam segi anggaran dan kebijakan untuk menekan itu. Karena penanganan stunting tidak hanya berada di satu dinas saja,” imbuhnya.

Dia juga mengharapkan segala upaya sosialisasi dan program asupan makanan bergizi dapat diterapkan oleh para orangtua di rumah. “Anak anak harus makan bergizi, bisa telur, ikan dan semacamnya. Banyak. Yang penting anak harus bergizi demi menunjang pertumbuhan fisik dan kecerdasannya,” tutup Ineu.

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here