SUBANG – Noviyanti Maulani atau dijuluki Indung Budak, sebelum benar benar menjadi wakil rakyat, sudah merealisasikan sarana kebutuhan warga. Caleg PDI Perjuangan itu bersama warga sudah membangun dua buah Lapangan olahraga serbaguna.

“Ya, bareng bareng warga sementara ini sudah dua dibangun, di Dusun Cibuluh Desa Cikadu. Kedua, Lapangan serbaguna di Rancamacan masih di desa yang sama,” ujar Novi, Senin (29/10/2018).

Ke depan, Novi bertekad ingin membangun lapangan olahraga serbaguna di setiap dusun di tiga kecamatan. Kecamatan Subang, Cibogo dan Cijambe.

“Yang terfikir oleh saya adalah dapat membangun prestasi pemuda desa bidang olahraga. Bentuk prestasi dari pinggiran. Bagi yang memiliki bakat tentu akan tersalurkan. Paling tidak masyarakat bisa berolahraga dengan layak,” kata Novi.

Lapangan yang dibangun kenapa disebut serbaguna, kata Novi, karena tidak hanya digunakan untuk olahraga bola voli saja, tapi juga untuk bulu tangkis dan futsal.

Selain menyiapkan sarana olahraga, Novi juga telah memfasilitasi pemuda desa untuk sekolah bola voli.
“Ya, sudah ada kurang lebih 15 pemuda disekolahkan di Sekolah Voli Asko. Semoga mereka bisa berprestasi menjadi atlet profesional. Kami akan ajak sebanyak-banyaknya pemuda dari desa lain,” tutupnya.

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here