CIREBON – Kader dan calon legislatif (caleg) Partai Demokrat diminta untuk turun langsung mendengarkan suara rakyat dan tidak banyak janji agar makin dicintai rakyat. Sebab rakyat begitu senang bila ditemui secara langsung.

Permintaan tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat bertemu kader dan caleg di Rumah Aspirasi Herman Khaeron di Kabupaten Cirebon, Rabu (31/10/2018).

Pria yang pernah jadi presiden dua priode ini menyebutkan selain mendengarkan persoalan yang mereka hadapi, serta apa yang mereka inginkan, juga harapan dan keinginan terhadap Partai Demokrat.

SBY menyebutkan 10 hari lawatan ada puluhan harapan dan ada puluhan persoalan rakyat. “Kader dan caleg harus ceritakan kebenaran kepada rakyat, kalau sudah baik katakan sudah baik, kalau belum baik katakan belum baik,” pesan SBY.

Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan yang disampaikan SBY tidak ada maksud menyindir pihak mana pun terkait agar kader dan caleg tidak banyak janji kepada rakyat.

“Nggak ada nyindir-nyindiran, di sini, kita fokus kepada pemenangan Partai Demokrat. Sejak lama kami tidak ingin memberikan janji-janji surga, janji-janji yang sulit ditepati rakyat, kasihan rakyat,” tegas AHY.

Sebab, lanjut AHY nanti bisa dianggap membual dan membohongi rakyat, serta melukai hati rakyat. “Lebih baik mendengarkan aspirasi rakyat sesuai dengan prinsip dari Partai Demokrat,” mantan Calon Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Mangun Wijaya

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here