SUBANG – Kondisi jalan milik pemkab Subang di Jalur Kalijati Barat-Dawuan Kidul Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang mengkhawatirkan.
Pasalnya, bahu jalan yang berada depan Kantor Kecamatan Dawuan ini mengalami longsor. Antara bahu jalan yang amblas dengan Badan jalan kini hanya tersisa beberapa sentimeter saja, membuat jurang sedalam 60 meter lebih menganga dan sangat membahayakan keselamatan pengendara yang melintas.

Pemantauan POROSJABAR.COM Senin(5/11) di lokasi, kerusakan jalan paling parah terdapat di depan Kantor Kecamatan Dawuan, terlihat di beberapa titik kondisi bahu jalan hasil betonan telah menggantung akibat termakan longsor.

Menurut warga sekitar, kerusakan jalan dan tanda-tandan longsor menuju desa mereka sudah lama terjadi. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada perhatian dari Pemkab Subang.

“Ancaman longsor itu sudah lama, dan pihak kecamatan pun sudah melayangkan surat kepada dinas terkait, bahkan disposisi Bupati Imas dulu, Kalau tidak salah udah 3 tahun. Silahkan lihat saja langsung sama plt Bupati dan Kadis PUPR Malah di beberapa titik, jalan sudah termakan longsor,” ujar Leman Syherman alias Kutmay salah satu warga Cibeunying Dawuan Kidul.

Menurut dia, akibat kurang adanya perhatian, warga di sekitar yang memanfaatkan akses jalan tersebut, jadi was was. Ia menyebut, kalau kondisi itu tidak segera di lakukan pemasangan Bronjong, jelas sangat mengancam keselamatan pengguna jalan.

“Bagaimana masyarakat mau sejahtera kalau jalannya rusak begini. Makanya kami minta kepada Pak Bupati dan Juga Kadis PUPR agar secepat mungkin memperbaiki jalan menuju desa kami ini,” tuturnya penuh harap.

Sampai berita ini dimuat, belum ada tanggapan dari pemkab maupun dinas terkait.

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here