SUBANG – Pemilihan Kepala Desa Karangsari Kecamatan Binong, Subang menghasilkan Dodi Irawan sebagai Kepala Desa Terpilih yang baru. Dodi berhasil unggul perolehan suara atas petahana dua periode, Dasim Sumantri SE.

Dalam pemilihan yang digelar hari ini, Rabu (05/12/2018), Dodi meraup suara sebanyak 1.306, unggul cukup jauh atas Dasim yang meraih 944 suara dari total 2250 suara yang masuk. Penghitungan suara keseluruhan tersebut baru selesai sekitar pukul 17.00 WIB.

Usai dinyatakan terpilih, Dodi menyatakan bahwa kemenangan ini adalah kemenangan seluruh rakyat Desa Karangsari. Tak lupa, dia juga mengucapkan syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kekuatan untuk melalui proses pilkades ini.

“Saya ucapkan syukur Alhamdulillah. Ternyata masyarakat Desa Karangsari sangat mendukung. Ini amanat buat saya kedepan. Terima kasih, terutama bagi yang sudah mendukung dan membantu pemenangan ini,” kata Dodi emosional saat ditemui di kediamannya.

Selanjutnya, Dodi bertekad mewujudkan apa yang sudah menjadi visi dan misinya seperti yang disampaikan saat kampanye akbar.
“Pertama, membangun pertanian yang menjadi mata pencaharian utama sebagian besar warga Karangsari. Kedua, melanjutkan pembangunan infrastuktur, ketiga keterbukaan anggaran desa, dan keempat pemberdayaan masyarakat terutama perempuan dan anak,” paparnya.

Terpisah, Ketua Panitia Pilkades Karangsari, H Darsono mengaku lega setelah pilkades terlaksana dengan lancar, tertib dan aman.
“Alhamdulillah, aman kondusif. Terimakasih atas dukungan seluruh kepanitiaan, pengawas, keamanan, perangkat desa dan seluruh warga,” katanya.

Selain Desa Karangsari, terdapat 165 desa se Kabupaten Subang yang juga menggelar pilkades serentak hari ini.

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here