BANDUNG, – Bintara pembina desa (Babinsa) Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Serda Soleh Towaludin NRP 31940692291074 Koramil 1325 Langensari, Kodim 0613 Ciamis, Korem 062 Tn, menerima Piagam Penghargaan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada peringatan Hari Ibu ke 90 tingkat Provinsi Jawa Barat yang bertempat di halaman depan Gedung Sate Jl. Dipenogoro no. 22 Bandung.

Serda Soleh Towaludin menjadi Babinsa terbaik Provinsi Jabar dalam Program P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat Sejahtera). Program P2WKSS tersebut dimulai dari bulan Januari 2018 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Propinsi Jawa Barat dimana program tersebut dilibatkan penilaian terhadap (TNI) Babinsa pendamping terbaik dan (Polri) Babinmas pendamping terbaik.

Menurut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Setiap Kabupaten Kota diwakili oleh satu Desa atau Kelurahan sedangkan untuk Kota Banjar di wakili oleh Desa Waringinsari khususnya RT 06, RT 07, RT 08 dan RT 09 dimana dusun yg kumuh di rubah menjadi desa layak huni. Dari beberapa kali penilaian Babinsa Serda Soleh Towaludin termasuk yang ikut berperan dalam merubah lingkungan yang kumuh menjadi asri dan layak huni.

“Selamat atas penghargaan ini, semoga bisa menjadi motivasi bagi yang lainnya,” ucap Ridwan Kamil.

Sementara itu menurut Serda Soleh Towaludin menuturkan, pada tanggal 12 maret 2018 Desa Waringinsari ditunjuk menjadi peserta P2WKSS dimana seluruh OPD Kota Banjar dari dinas PU Ciptakarya, Binamarga, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan organisasi lainnya terlibat dalam penilaian tersebut. Sedangkan dirinya sebagai Babinsa mengubah lingkungan yang kumuh menjadi lingkungan layak huni.

“Alhamdulillah atas kerja keras bersama masyarakat dan pemerintah desa mengubah lingkungan yang tadinya kumuh menjadi bisa ditempati dan layak dihuni masyarakat,” tandas Serda Soleh.

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here