SUBANG – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat se-Cabang Subang melakukan aksi penggalangan dana di Perempatan Lampu Merah Wisma Karya dan perempatan Tegal kapala Subang, Kamis (27/12/2018).

“Aksi penggalangan dana tersebut sebagai bentuk kepedulian untuk membantu saudara-saudara sesama warga negara dan sesama muslim yang tertimpa musibah Tsunami di Banten dan Lampung. Bencana tersebut, seperti diketahui, akibat meletusnya Gunung Anak Krakatau,” kata Ketua Umum HMI Cabang Subang, Aris Munanadar.

Kegiatan sosial tersebut, kata Aris, dilakukan oleh para kader HMI se-cabang Subang. Aksi penggalangan dana itu nantinya, berapapun hasil yang didapat, akan digunakan untuk membantu dan meringankan beban mereka.

“Para korban yang selamat mauoun yang wafat adalah saudara sebangsa dan setanah air yang sedang tertimpa musibah. Setidaknya aksi kita ini dapat meringankan beban mereka dan semoga mereka yang ada di sana diberikan kesehatan dan ketabahan. Kami ucapkan terima kasih kepada semua warga subang yang telah membantu,” ujar Aripin Firdaus selaku koordinator aksi tersebut.

Aripin menambahkan, HMI juga membuka posko bantuan untuk siapa saja yang ingin membantu. “Silahkan salurkan bantuan anda ke sekretariat HMI Cabang Subang, Jalan Otto iskandardinata no. 99 (samping Klinik Dewi Sartika ). Bantuan akan disalurkan langsung ke korban tsunami Banten,” ucapnya.

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here