SUBANG – Masyarakat Kabupaten Subang diminta tak segan segan melaporkan masalah yang terjadi di wilayahnya masing masing kepada Bupati dan Wakil Bupati Subang yang baru, H Ruhimat dan Agus Masykur.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, H Oo Sutisna SH di depan warga Desa Wanasari Kecamatan Cipunagara Kab Subang, saat Reses kemarin.

Adanya masalah seperti jalan rusak, panen gagal dan sebagainya, menurut Oo, jangan sampai dipendam oleh warga. Justru harus disampaikan ke Bupati. “Tidak ada istilah pencitraan. Bupati dan Wakil Bupati yang baru ini dukungan koalisi salah satunya Gerindra, maka saya juga berkewajiban mendorong agar bupati yang baru bisa segera menyerap aspirasi warga, menganalisis masalah yang terjadi dan segera carikan solusinya,” kata pria yang akrab disapa Kang Oo itu.

Kang Oo, juga berpesan agar masyarakat dapat mendukung pemerintahan Kabupaten Subang yang baru dilantik ini. Mendukung dalam bentuk ikut memberikan kritik dan saran, mensukseskan program kerja yang akan dilaksanakan serta mengawasi kinerja mereka.

“Sudah cukup peristiwa politik dan hukum yang terjadi jangan sampai terulang kembali. Maka dari itu peran serta masyarakat juga harus diperkuat. Pemerintahan harus berjalan stabil dan transparan agar pembangunan bisa maksimal,” tandas Kang Oo.

H Oo Sutisna, salah satu wakil rakyat dapil Subang Sumedang dan Majalengka, yang peduli masalah warga terutama para petani dan nelayan. Dia kerap menyalurkan bantuan alat pertanian melalui dinas terkait dan disalurkan ke Gapoktan gapoktan.

Ahmad Ripai

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here