BANJAR – Masyarakat Kota Banjar, Jawa Barat sudah tidak asing lagi dengan obyek wisata Situ Mustika yang terletak di Jl. Raya Banjar – Cilacap tepatnya Kelurahan Karang Panimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar. Wisata yang sempat terpuruk dan menjadi icon Kota Banjar ini pada masanya. Berkat Den Ato dan timnya penggagas wahana wisata situ mustika disulap menjadi wahana wisata baru yaitu taman anggrek dan wisata alam.

Selasa pagi, (25/12/2018) wahana wisata taman anggrek situ mustika diresmikan oleh Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih, peresmian wana wisata ini ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih, Administrator KKPH Ciamis, Agus Mashudi, dan penggagas Mustika Taman Anggrek dari CV Enam Bersaudara, Muhammad Dudung Abdul Rohman.

Turut hadir dalam peresmian tersebut selain dihadiri Walikota dan Wakil Walikota Banjar, hadir pula Ketua DPRD Kota Banjar Dadang Kalyubi, Kapolres Banjar AKBP Matrius, Dandim 0613 Ciamis, Danyon 323 Raider Buaya Putih, dan para pejabat di lingkup Pemkot Banjar, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih menuturkan, dirinya sangat bangga dan mengapresiasi dengan wahana wisata taman anggrek situ mustika ini, situ mustika yang sempat menjadi icon kota Banjar, akan kembali berjaya dan menjadi icon wisata Kota Banjar.

“Bangga dan senang sekali ada investor di bidang wisata di kota Banjar, selama 15 tahun berdiri, ada investor menggagas situ mustika disulap menjadi wahana wisata taman anggrek. Semoga ini kesuksesan pariwisata di kota Banjar,” ucap Ade Uu Sukaesih.

Sementara itu Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana juga mengapresiasi dengan diresmikannya tempat wisata Mustika Taman Anggrek ini. Nana berharap CV Enam Saudara ini bukan hanya mengembangkan Mustika Taman Anggrek, tapi juga bisa lebih mengembangkan wilayah-wilayah lain untuk dijadikan tempat wisata di Kota Banjar.

“Kedepannya kita akan berkoordinasi untuk memperluas wisata situ mustika ini, dengan menambahkan wahana wisata yang lain, agar menarik para wisatawan,” terang Nana kepada awak media.

Saat ditemui terpisah Den Ato sebagai Inisiator/ Penggagas menjelaskan, wahana wisata taman anggrek situ mustika ini terdiri dari taman anggrek yang terdapat beberapa jenis anggrek yang terbuka di alam, juga ada wahana air seperti jetski, rumah pohon, istana balon, kuliner khas Banjar, dan taman swafoto.

“Kedepannya kita akan menambah dan memperluas area dengan wahana baru seperti wisata edukasi, cara bertanam, cara berternak, juga kampung otomotif, dan kebun binatang mini,” tandas Den Ato.

Den Ato menambahkan, karcis masuk taman anggrek situ mustika hanya Rp. 5 ribu/ orang untuk hari biasa, sedangkan hari libur atau weekend Rp. 7 ribu / orang.

“Ayo ajak teman, sodara, dan keluarga berkunjung ke taman anggrek situ mustika di Kota Banjar,” pungkasnya.

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here