SUBANG – Bencana gempa dan tsunami yang merenggut ratusan korban jiwa di Banten – Lampung atau Selat Sunda menimbulkan keprihatinan dan kepedulian berbagai kalangan masyarakat. Termasuk diantaranya para anggota Purna Paskibra Pabuaran. Mereka berinisiatif melakukan aksi sosial peduli kemanusiaan, dengan menggalang dana di depan Kantor Kecamatan Pabuaran, Minggu (30/12/2018).

“Kegiatan sosial ini merupakan bagian dari agenda rutin peduli bersama Purna Paskibra Pabuaran,” ujar Pembina PPK Pabuaran, Serka Sukma Umbara.

Kegiatan amal tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Purna Paskibra Paburan, Arey Kautsar PS dengan Koordinator Pengabdian Masyarakat (Korlap) Dede Jani. Arey menyebut, aksi penggalangan dana bantuan untuk para korban Tsunami Selat Sunda, merupakan bentuk tangung jawab sosial dan moral para anggota Purna Paskibra.

“Ini tentang nasionalisme kita. Rasa perikamanusian kita, seperti yang di sampaikan Sang Proklamator kita Bung Karno,” ujar Arey.

“Karena saat ini persoalan pemuda kerap dikaitkan dengan hal negatif, maka kita arahkan ke hal-hal positif, terutama kegiatan kemanusian,” lanjutnya.

Dia menegaskan, dana yang terkumpul dari aksi sosial bertajuk ‘Dukamu, Duka Kami juga’ ini, akan langsung didonasikan kepada korban melalui kawan-kawan relawan yang di sana.

“Dan bagi masyarakat yang mau ikut mendonasikan, bisa menyalurkan ke Purna Paskibra Peduli, melalui rekening BTN 0018101610083694 an. Arey Kautsar,” pungkasnya.

Ahmad Ripai

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here