SUBANG – Ketua Karang Taruna (KT) Kecamatan Binong Ahmad Hapapih
berpesan kepada segenap peserta dan anggota KT agar dapat menjadi pionir pembangunan desa. Dia menyatakan bahwa KT di desa adalah ‘ruh’ dari kemajuan desa itu sendiri.

Hal itu dia sampaikan pada saat membuka acara Temu Warga KT Desa Cicadas periode 2019-2022, Kec Binong, Subang, Sabtu malam (5/01/2019) yang digelar di aula Desa Cicadas.

Oleh karena itu, Hapapih menegaskan, anggaota KT harus bersinergis dengan pemerintahan untuk kemajuan Desa. Karang Taruna harus bisa kreatif, inovatif dan berkarya di semua bidang baik bidang sosial, budaya, olah raga, pendidikan agama bahkan ekonomi dan pertanian.
“Di zaman milenial ini, semuanya serba digital. Karang Taruna lah harus bisa menjawab tantangan zaman untuk kemajuan lingkungan dan menjadi pionir di setiap bidang,” ucapnya berapi-api.

Pemilihan Ketua KT yang Baru

Salah satu agenda dalam Temu Warga Karang Taruna Desa Cicadas yang di hadiri oleh unsur pemerintah Desa, BPD, LPM, Karang Taruna Kecamatan serta Pemuda Desa Cicadas adalah memilih ketua KT Desa yang baru.
Adapun mekanisme pemilihan menggunakan voting perwakilan tiap-tiap RT. Yaitu 5 orang pemuda yang dideligasikan di masing-maaing RT yang berjumlah 12 RT di Desa Cicadas.

Hasil keputusan sidang suara terbanyak adalah pemenangnya, dalam pemilihan tersebut panitia lokal yang terdiri dari pengurus lama menjaring terlebih dahulu bakal calon yang ada di forum dengan sistem voting memilih peserta yang hadir di forum untuk menjadi bakal calon sehingga munculah 7 nama kandidat awal yaitu : Amri, Frezzi, Teguh, Ridwan Taufik, Budi, dan Ano. Namun sebelum pemilihan diadakan negosiasi terlebih dahulu sehingga menghasilkan kesepakatan yang maju menjadi calon yaitu 4 Orang calon diantaranya : Frezzi, Amri, Ridwan Taufik dan Ano.

Proses Pemilihan Berlangsung dengan tertib dan lancar sehingga dari daftar hadir 44 yang hadir menghasilkan perolehan Suara masing-masing yaitu : Frezi 21, Amri 14, Ridwan Taufik 5 dan Ano 4. Maka Saudara Frezzi menjadi ketua Karang Taruna Terpilih.

Ahmad Hapapih selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Binong Kabupaten Subang dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Frezzi yang telah ditetapkan sebagai ketua terpilih.

“Akhirnya saya ucapkan selamat kepada kang Frezzi sebagai Karang Taruna terpilih Desa Cicadas Kecamatam Binong Kabupaten Subang Periode 2019-2022. Semoga bisa membawa perubahan dan kemajuan baik pemuda maupun masyarakat serta lingkunganya,” tutur Hapapih.

Selanjutnya, giliran KT Desa Kediri yang akan menggelar Temu Warga pada Senin 7 Januari 2019 besok.

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here