CIREBON – Dalam rangka meningkatkan minat baca generasi penerus, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon kembali meresmikan BI Corner, Kamis (10/1/2019).

Kali ini, BI Corner diresmikan di Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) di Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. BI Corner yang diresmikan hari ini, adalah ke 11 di wilayah KPw BI Cirebon.

Kepala KPw BI Cirebon, Abdul Majid Ikram mengatakan BI Corner di UMC ini sebagai salah satu wujud nyata kepedulian Bank Indonesia kepada dunia pendidikan.

“Bank Indonesia berharap melalui BI Corner ini akan mampu mendorong dan menjadi triger bagi generasi penerus untuk giat dan gemar membaca menuju masa depan yang cemerlang,” kata Abdul Majid Ikram dalam siaran persnya, Kamis (10/01/2019).

BI Corner, jelasnya dilengkapi rak buku beserta koleksi buku pendukung, televisi, PC yang terhubung dengan internet, sofa, lampu serta pendukung lainnya. “Diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal,” katanya.

Pada tahun 2018, lanjut Majid, BI Cirebon meresmikan tiga BI Corner. BI Corner tersebut berada di SMA 2, UNTAG Cirebon dan Universitas Majalengka.

Rektor UMC Prof Khaerul Wahidin dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bank Indonesia Cirebon memberikan BI Corner kepada UMC.

“Dengan adanya BI Corner di UMC ini diharapkan akan mampu menarik sekitar 4.000 mahasiswa untuk mengunjungi perpustakaan dan menggali ilmu sebanyak-banyaknya,” jelas Rektor.

Begitu pula perwakilan Pemkab Cirebon dalam hal ini diwakili Asda II Perekonomian dan Pembangunan Harry Safari M, sangat mengapresiasi BI yang memberikan andil di dunia pendidikan melalui pemberian PSBI BI Corner ke UMC.

Mangun Wijaya

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here