CIREBON – Demi keselamatan personil saat bertugas, Kepala Polres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy melakukan mapping kendaraan dalam rangka pengecekan perawatan kondisi kendaraan dinas.

Mantan penyidik KPK ini didampingi oleh Waka Polres Cirebon Kota Kompol Fajar dan Pejabat Utama (PJU) Polres Cirebon Kota saat mengecek kendaraan dinas tersebut, Jumat (11/01/2019) mulai pukul 15.00 wib.

Kapolres mengatakan pemeriksaan ini salah satu proses untuk mengetahui secara umum kondisi kendaraan dinas, sehingga bisa diketahui sparepart apa yang rusak dan dibutuhkan kendaraan.

“Nantinya dicarikan berikut daftar harganya untuk proses lelang pemeliharaan dan perawatan kendaraan dinas,” kata Kapolres.

Selain itu, tujuan utamanya, lanjut Kapolres dalam rangka melindungi anggota saat bertugas menggunakan kendaraan dinas karena tanpa keamanan dan kenyamanan bisa mengancam keselamatan pengguna kendaraan.

“Hasil pemeriksaan ada beberapa kendaraan yang harus mendapatkan perawatan serius dan ada yang perawatan berkala,” katanya.

(Mangun Wijaya)

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here