SUBANG – Ratusan massa memeriahkan gerak Jalan Santai, dan Donor Darah, yang dilaksanakan oleh Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan, di Lapangan Blok Karang Mekar RT 60/21 Kelurahan Cigadung Subang, Minggu (13/1/2019).

Gerak Jalan Santai dan Donor Darah menurut Ratu LAK Galuh Pakuan, Noviyanti Maulani alias Indung Budak, digelar sebagai kepedulian LAK Galuh Pakuan terhadap kesehatan masyarakat, karena dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat, sekaligus memasyakatkan olahraga, dan mengolahragakan masyarakat. Itu membuat jantung sehat, karena diketahui penyakit jantung merupakan pembunuh nomor satu di dunia.

“LAK Galuh Pakuan peduli terhadap kesehatan masyarakat, agar masyarakat tetap sehat jiwa dan raganya, dengan gerak jalan sehat ini,” ujar Noviyanti kepada Wartawan di Subang, Minggu (13/1/2019).

Sementara itu donor darah yang digelar berbarengan dengan gerak jalan sehat kata Noviyanti, berdasarkan informasi dari Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Subang, setiap bulannya PMI Subang, membutuhkan darah, tidak kurang dari 1.500 labu darah, 800 labu darah diantaranya, untuk memenuhi kebutuhan pe derita thalasemia.

“Mendengar keterangan dari PMI Subang, bahwa PMI selalu kekurangan labu darah setiap bulannya, maka LAK Galuh Pakuan merasa terketuk, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan akan darah, khsusunya para penderita thalassemia,” tegasnya.

Untuk menarik antusiasme masyarakat, dalam mengikuti gerak jalan santai, dan donor darah tersebut, LAK Galuh Pakuan juga membagikan doorprize, berupa lemari es, mesin cuci, dan sejumlah hadiah hiburan lainnya.
Semua itu dikatakan Noviyanti, agar masyarakat bersemangat dalam mengikuti gerak jalan, dan donor darah, sekaligus membangkitkan rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap kesehatan dan kepada sesama, yang membutuhkan akan darah.

“Ya mudah-mudahan saja, rasa kepedulian terhadap sesama ini, bisa terus tertanam dalam diri masyarakat,” pungkas Noviyanti.

Ahmad Ripai

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here