SUBANG – Anggota DPRD Fraksi PAN Drs H Lutfi Isror Al Farobi bertekad menuntaskan aspirasi aspirasi masyarakat khususnya di Dapil 6 (enam) yang meliputi empat kecamatan, Pagaden, Pagaden Barat, Compreng dan Cipunagara.

“Kami berupaya menyelesaikan pekerjaan pekerjaan pembangunan terutama yang menjadi usulan masyarakat. Apalagi pertama, terkait infrastruktur harus berlanjut. Kami berharap dinas terkait dapat menginventarisasi jalan raya yang belum dibangun dengan layak. Jalan kabupaten ini swpanjang 1054 KM. Dari semuanya, baru 75 persen yang sudah dibangun. Nah semoga yang 25 persen lagi bisa tuntas dengan cepat,” ujar Lutfi, usai menggelar pertemuan terbatas dengan para kader di Aula PGRI Kec Pagaden, Minggu (13/01/2019).

Dia mengatakan, Dinas PUPR agar fokus membangun jalan raya minimal hotmix, tidak usah lagi pakai aspal kucur. “Memang sasaran kita rijit, atau dibeton,” imbuhnya.

“Selanjutnya, kita juga tetap perhatikan soal pemeliharaan. Anggarannya tetap ada, minimal 10 persen,” ucapnya.

Kedua, soal zona industri. Dia mendesak pemkab segera menuntaskan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR). Khusus di dapilnya, Lutfi menyebut wilayah Kecamatan Cipunagara dan Pagaden yang berpotensi.

“Kalau sudah RDTR-nya, pemkab datangkan investor. Masyarakat jelas masih membutuhkan lapangan kerja. Kita sambil perjuangkan kaum laki laki juga agar seimbang,” sebutnya.

Untuk kepentingan kabupaten, Lutfi menekankan pada perkembangan pelabuhan patimban. Menurutnya, pemkab harus siapkan daerah khusus untuk dikembangkan. Seperti kota batam, tata ruang dan tata kotanya didesain sedemikian rupa, perniagaan perkantoran, pergudangan dan sebagainya bisa teratur.

“Kalau di Jabar, seperti Kabupaten Karawang dengan penataan Surya Cipta-nya baik, Kabupaten Bekasi dengan
kawasan industri Cikarangnya.
Targetnya, tahun 2020 akses untuk ke patimban bisa diselesaikan,” pungkasnya.

Ahmad Ripai

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here