INDRAMAYU – Warga Desa Lobi Kobong, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Ade Mustamid (55) dan Juju (50) sedang bahagia. Pasangan suami istri (pasutri) ini, bahagia karena mobil yang raib dimaling ditemukan Polres Indramayu.

Mobil mereka raib dua bulan lalu di rumahnya. Polisi bukan hanya temukan mobil mereka saja, tapi pelakunya pun berhasil ditangkap. Pasutri ini pun berulang kali berucap syukur dan terima kasih kepada polisi di Mapolres Indramayu.

Kapolres Indramayu AKBP M Yoris MY Marzuki kemudian meminta agar Ade dan Juju cek mobilnya. Begitu dicek ternyata kunci yang dipegangnya tidak masuk lubang kunci kontak. Rupanya pelaku sudah menjebol dan ganti kunci kontaknya.

Selesai cek mobil, Ade dan Juju penasaran dengan pelakunya. Keduanya bertemu pelaku dan sempat salaman. “Maaf yah bu,” kata pelaku. Begitu penutup wajah pelaku dibuka, Juju kaget. “Segitu gantengnya, jangan sekali-kali lagi yah, ” pesannya.

Kepala Polres Indramayu, AKBP M Yoris MY Marzuki didampingi Kasat Reskrim, AKP Suseno Adi Wibowo dan Kasat Lantas, AKP Asep Nugraha mengatakan mobil pastei ini adalah satu dari 15 mobil yang disita dari jaringan pencuri mobil lintas provinsi.

Para tersangka, lanjutnya beraksi di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan wilayah Polda Metro Jaya. “Mobil hasil pencurian kemudian dijual ke Sumatera dan Pulau Jawa,” kata mantan Kasat Reskrim Polrestabes Bandung tersebut.

(Mangun Wijaya)

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here