INDRAMAYU – DSH (30) harus berurusan dengan Polres Indramayu. Yah, anak Kepala Desa Cikedung, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, itu ditangkap karena nekat curi dana desa (DD) Rp409 Juta.

Pencurian dilakukan pria yang istrinya hamil 8 bulan ini terjadi di Kantor Desa Cikedung, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, Jumat, 7 Desember 2018 sekitar pukul 12.30 wib. Selain uang, pria yang merupakan aparat desa ini juga mencuri laptop.

Kejadian ini, kemudian dilaporkan kepada Polsek Cikedung. Unit Reskrim Polsek Cikedung dan Sat Reskrim Polres Indramayu melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap DSH di rumahnya.

“Saat ditangkap pelaku sedang konsumsi narkotika,” kata AKBP M Yoris MY Marzuki, SIK saat jumpers di Mapolres Indramayu, Kamis (17/1/2019) petang.

Kemudian, lanjutnya, penyidik menemukan 1 gram sabu lengkap dengan alat hisap bekas pakai di rumah tersangka. Dari DSH disita uang Rp240 juta, laptop, dan hp.

“Tersangka mengaku uang dipergunakan untuk renovasi rumah, bayar jasa pengacara, beli tanah dan keperluan sehari-hari. Jadi, sebelum tertangkap tersangka sudah siapkan pengacara,” kata Kapolres.

Mantan Kepala Sat Reskrim Polrestabes Bandung tersebut menambahkan DSH dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. “Perkaranya ditangani Sat Reskrim Polres Indramayu,” jelasnya.

(Mangun Wijaya)

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here