INDRAMAYU – Mabes Polri dan Polres Indramayu meminta santri pondok pesantren (ponpes) turut serta menciptakan pemilu yang aman, damai dan menjauhi ujaran kebencian serta hoaks.

Kali ini, Mabes Polri dan Polres Indramayu mendatangi Ponpes Darussalam Al-Qur’ani, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu. Di sini, kepolisian gelar sosialisasi, juga deklarasi pemilu damai.

Selain menggelar deklarasi damai, Mabes Polri memberikan bantuan berupa santunan dana pendidikan kepada puluhan pelajar yang membutuhkan.

Pengasuh Ponpes Darussalam Al-Qur’ani, Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, KH Masyhuri Baedlowi mendukung penuh upaya menciptakan suasana damai dan aman.

‘’Jangan menghujat dan mencari-cari kesalahan orang lain. Boleh beda pendapat, tapi jangan saling bertengkar,” tandas Masyhuri.

Di ponpesnya, lanjut KH Masyhuri selalu menanamkan kepada para santrinya untuk menjaga persatuan dan silaturahmi.

Kaurbin Ops Binmas Polres Indramayu, Ipda Ujang Suherman, mengajak para santri tetap menjaga kondusivitas daerah menjelang Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden.

“Sehingga tetap terpeliharanya rasa aman, nyaman, dan damai,” katanya.

Para santri, himbau Ipda Ujang untuk tidak mudah mempercayai informasi, terutama di media sosial (medsos), yang belum bisa dibuktikan kebenaranya.

(Mangun Wijaya)

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here