INDRAMAYU – Usman kesal. Pria 40 tahun itu kesal karena uang 4 juta rupiah dibuang istrinya, Safiah alias Ingat (40) ke sungai. Uang dibuang ke sungai diketahui saat Usman hendak belanja ke pasar. Dari sekian banyak hanya ditemukan 1 juta oleh warga.

Kapolres Indramayu, AKBP M Yoris MY Marzuki mengatakan kejadian menimpa warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, ini Jumat, 18 Januari 2019, pukul 05.00 wib.

“Saat Usman mau ke pasar untuk belanja melihat uang di laci meja tidak ada. Ia menanyakan ke istrinya dan dijawab sudah dibuang ke kali,” kata AKBP M Yoris MY Marzuki, Minggu (20/1/2019).

Tak pelak, lanjut Kapolres, Usman buru-buru cek ke sungai dan setelah dicek ke sungai uang sudah hanyut terbawa arus.

Kemudian, lanjutnya, Usman bilang kepada tetangga sekitar rumah bahwa uang miliknya senilai kurang lebih 4 juta rupiah dibuang istrinya dan hanyut di sungai Desa Tanjungsari depan kampus hijau NU Kaplongan, Kabupaten Indramayu.

Keesokan harinya, kata Kapolres adanya informasi Safiah alias Ingah membuang uang di sungai Desa Tanjungsari diketahui oleh warga sekitar sehingga warga berusaha membantu untuk mencari uang tersebut.

“Sekira pukul 18.40 wib pencarian uang oleh masyarakat setempat terkumpul sebesar kurang lebih Rp1 juta dan diserahkan kembali Usman. Pencarian oleh masyarakat selesai dan masyarakat kembali ke rumah,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan atas kejadian tersebut, Usman tidak menuntut apapun baik terhadap istrinya maupun pihak manapun.

Sebab, lanjut Kapolres perubahan sikap Safiah setelah kepulangannya sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW) sekitar tahun 2016. Safiah dipulangkan karena dinyatakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Mangun Wijaya

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here