JAKARTA – Demi menggerakkan ekonomi umat, Koperasi Sima Bintang Nusantara (SBN) siap menyalurkan dana bantuan hasil kerjasama antara Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dengan PT Pegadaian.

“Koperasi Sima Bintang Nusantara (SBM) yang menjadi koordinator program akbar ini,” kata Ketua Koperasi SBM, KM Gilang Sima Walifatul Galuh, di Jakarta, Rabu (23/01/2019).

Adapun yang menjadi eksekutor berikutnya dalam menyalurkan program ini adalah koperasi-koperasi yang di bawah binaan NU.

“Kalau biasanya NU itu rutin mengadakan pengajian-pengajian, saat ini kita garap sektor ekonomi yang menjadi kegelisahan umat,” ujar Wari Maulana, penggerak program di kantor PBNU, seperti dilansir ansorkarawang.com.

Ia menyampaikan, kesuksesan program ini perlu keseriusan semua koperasi yang bekerjasama untuk bisa menyalurkan bantuan permodalan kepada umat terutama kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah.

“Mari sama-sama menggerakan roda ekonomi umat,” kata kader NU yang juga calon anggota DPR RI Daerah Pemilihan Subang, Majalengka, Sumedang nomor urut 8 dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Ketua Himpunan Pengusaha Nahdiyin Jawa Barat yang juga Sekretaris Bidang Perekonomian PBNU, Drs H Asep Syaripudin, M.Si menyampaikan, kerja agen nanti akan menggunakan aplikasi, dan aplikasi tersebut yang akan menentukan diterima atau tidak menjadi nasabah.

“Jadi nanti ada nasabah yang bankable dan profitable. Itu yang menganalisa adalah aplikasi,” ujarnya.

Ia memberikan siasat agar bantuan tersebut bisa bergulir dan semakin besar. Jadi sebelum jalan disiapkan secara matang, itu bisa dengan usaha yang sudah ada atau menciptakan usaha yang akan dikembangkan.

“Jadi harus dibina, biar tetap berjalan, bahkan koperasi kita ini naik berkibar untuk ikut membangkun roda perekonomian bangsa,” ujarnya.

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here