SUBANG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, diminta cepat tanggap, atas Keputusan Menhan Jenderal Purnawirawan TNI Riamyzard Ryacudu yang memutasi Ketua KONI Jawa Barat, Brigjen TNI Ahmad Saepudin dari jabatan Kapuslitbang Sumdahan Menhan menjadi dosen tetap Unhan.

“Jadi tidak ada kendala apapun bagi Gubernur untuk mensuport Ahmad Saepudin sebagai Ketua KONI Jabar, agar Jabar Juara di PON Papua nanti, dan ini penting bagi Ridwan Kamil,” ujar
Pengurus Bina Prestasi KONI Jabar, Raja Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi kepada wartawan, Sabtu (26/01/2019).

Evi pun menyambut positif, atas keputusan mutasi Menhan terhadap Ketua KONI Jabar Brigjen TNI Ahmad Saepudin, sehingga berdampak terhadap posisi Brigjen TNI Ahmad Saepudin di posisi Ketua KONI Jabar.
Artinya kata Evi, masalah rangkap jabatan Ahmad Saepudin, yang dipersoalkan oleh berbagai pihak, di Jawa Barat, sudah selesai.

“Apa yang dipersoalkan oleh semua pihak, terhadap keabsahan Ketua KONI Jabar Brigjen TNI Ahmad Saepudin, kini terjawab sudah oleh keputusan Menhan Jenderal Purnawirawan TNI Ryamizard Ryacudu, atas dimutasinya Brigjen TNI Ahmad Saepudin dari Jabatan Kapuslibang Sumdahan Menhan, menjadi Dosen tetap Unhan,” tegas Evi.

Lebih lanjut Evi menyerukan, bagi seluruh Cabor, yang dipersiapkan untuk memperkuat Kontingen Jabar Juara di PON Papua nanti, untuk bersatu bahu membahu dalam mempersiapkan pembinaan seluruh atlit. Semua dipersiapkan dengan semboyan “Siliwangi saeutik oge Mahi”, dalam mewujudkan Jabar Juara di PON Papua 2020.
“Semboyan Siliwangi saeutik oge Mahi ini, sebagai motivasi rendahnya perhatian Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, terhadap cita-cita Gubernur sendiri yang mengharapkan Jabar Juara,” sindir Evi.

Ahmad Ripai

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here