GARUT – Komunitas Pemuda Pelopor Jawa Barat terus merapatkan barisan untuk menangkal pemberitaan hoax di tengahnya memanasnya suhu politik menjelang Pilpres dan Pileg Bulan April mendatang.

“Hoax yang paling krusial yang kita antisipasi adalah hoax yang menyerang Presiden,” ucap Ade Burhan, selaku Ketua Komunitas Pemuda Pelopor, Sabtu (26/1/2019) saat di sela diskusi yang berlangsung di Cafe Robusta Jl.Patriot Tarogong Garut.

Menurut Ade Burhan, sekarang ini banyak ujaran dan pernyataan di media sosial yang mengungkapkan hoax kepada Presiden Jokowi tanpa berdasarkan fakta.
“Komunitas Pemuda Pelopor sangat menentang hoax tentang Presiden,” tandas Ade.

Ade menuturkan, Pemuda Pelopor yang mendukung terhadap Presiden Jokowi untuk melanjutkan memimpin bangsa ini tentu sangat tidak sepakat jika banyak hoax yang beredar menyudutkan.
“Sebagai generasi milenial, sejatinya memberikan informasi di media apapun dilakukan secara sehat dan berdasarkan fakta,” imbuhnya.

Media saat ini menjadi sarana yang paling cepat dalam menyebarluaskan informasi. Salah satunya informasi yang mengarah kepada perselisihan. “Sekarang ambil peran cross check untuk memilah dan memilih mana informasi yang berkualitas dengan banyak referensi. Kami pemuda siap tangkal hoax di Jabar khususnya di Garut,” tutup Ade Burhan.

Ahmad Ripai

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here