BANDUNG – Ketua Relawan Pemenangan pasangan Capres Cawapres Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin, yang tergabung dalam Balad Jokowi wilayah Jawa Barat dan Banten, Muchlas Rowi mengungkapkan bahwa secara elektabilitas, kini, paslon 01 sudah mampu menyamai paslon 02.

“Jawa Barat ini kan salah satu parameter nasional bersama DKI dan Banten. Kemenangan di Jabar, menjadi kunci karena jumlah penduduknya yang paling banyak,” ujar Muchlas Rowi, saat dihubungi Minggu (27/01/2019).

Muchlas menyebut, tidak mudah memang untuk meraih kemenangan mutlak di Jabar. Fakta di lapangan justru banyak berita bohong atau hoax yang tersebar di masyarakat.

“Kami mendapati kenyataan banyak tersebar kabar yang tidak benar tentang Presiden Jokowi. Kami sampai sibuk menjawab pertanyaan – pertanyaan dari warga tentang utang luar negeri sampai soal apa agama Jokowi,” katanya.

“Namun, dengan ketekunan kami barisan Balad Jokowi, turun langsung door to door menyapa langsung, menjelaskan secara gamblang kepada warga. Sedikit demi sedikit, elektabilitas paslon 01 terangkat. Dan bisa mengejar. Kita tahu ya, pemilu lalu Jabar dimenangkan Prabowo,” imbuhnya.

Pergerakan yang telah dilakukan oleh Balad Jokowi Jabar ini, menurut Muchlas, akan semakin kokoh jika semua tim jaringan relawan lain, kader parpol pendukung hingga bupati, walikota dan gubernur jabar sama sama sukseskan paslon 01.

“Jika sudah kompak semua, saya yakin tidak susah menang di Jabar apalagi provinsi lain,” pungkasnya.

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here