SUBANG – Anggota DPR/MPR RI Oo Sutisna, yang berasal dari Fraksi Gerindra, melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan, di Desa Padamulya, Kecamatan Cipunagara, Subang pada Sabtu, (02/02/2019).

Dia berpesan agar pemahaman terkait empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945 benar benar diresapi dan diaplikasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dia mengaku heran kenapa sesama warga negara saling bertengkar. Sesama penganut Islam malah ribut. itu jadi tidak mencerminkan islam yang rahmatan lil alamiin. Rahmat bagi alam semesta. Bahkan tidak hanya sesama manusia, melainkan dengan seluruh penghuni dunia. Alam dan seisinya.

“Biarlah jika memang ada perbedaan pendapat, berselisih pandangan namun tentunya tidak perlu meruncing ke arah perpecahan dan kekerasan. Kita bersaudara, satu tanah air, apalagi seagama,” ucap Oo.

Dia menegaskan, bahwa persatuan dan kesatuan kita sebagai umat Islam dan warga sebangsa harus lebih dikedepankan dibanding urusan apapun.

“kita tidak boleh terpecah karena berbeda cara berfikir dan cara kita bertindak. Kita tak perlu berseteru karena berbeda dukungan politik, berbeda paham keagamaan dan sebagainya. Utamakan kedamaian, karena sejatinya hadirnya perbedaan agar kita saling menguatkan satu sama lain,” pesan Oo.

Ahmad Ripai

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here