INDRAMAYU – Polda Jabar bersama Polres Indramayu dan Pemerintah Kabupaten Indramayu gelar Millennial Road Safety Festival untuk membiasakan tertib berlalu lintas dan menekan kecelakaan di Sport Center (SC) Indramayu, Minggu (10/2/2019).

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Mohamad Aris mengatakan Millennial Road Safety Festival untuk menyadarkan masyarakat tertib lalu lintas dan menekan kecelakaan serta menekan fatalitas korban kecelakaan.

Di Jawa Barat, katanya generasi milenial menyumbang angka kecelakaan hingga 60 persen. “Pelanggaran mereka potensial menimbulkan kecelakaan. Sehingga generasi milenial jadi sasaran agar sadar untuk tertib lalu lintas,” katanya.

Kapolres Indramayu, AKBP M Yoris MY Marzuki mengatakan warga yang menghadiri Millennial Road Safety Festival mencapai 36 ribu orang. “Ini membuktikan kepercayaan kepada Polri meningkat,” jelas Kapolres.

Dengan acara ini dimeriahkan pedangdut Iis Dahlia, harapan Kapolres, generasi milenial lebih tahu aturan-aturan berlalu lintas. “Sehingga generasi milenial tertib berlalu lintas dan kecelakaan bisa menurun,” harapan Kapolres.

Bupati Indramayu, Supendi mengatakan di sela-sela pelajaran akan disisipkan mengenai keselamatan dan ketertiban berlalu lintas. “Agar mereka termotivasi untuk tertib lalu lintas,” kata Bupati.

Bupati menginstruksikan kepada kepala sekolah agar pelajar yang tidak memiliki surat-surat kendaraan dilarang untuk membawa sepeda motor ke sekolah.

Mangun Wijaya

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here