SUBANG – Presiden Jokowi diagendakan dapat ikut menanam langsung benih tanaman Sereh Wangi di Desa Cikadu, Subang pada Bulan Maret 2019 nanti. 


Menurut Staf Ahli Utama Kepresidenan Bambang Suryadi, dirinya sudah mendapat kepastian dari Kementerian Pertanian soal bantuan benih Sereh Wangi sebanyak 10.000 batang. 
“Syukur Alhamdulillah apa yg menjadi harapan rakyat Galuh Pakuan segera menjadi kenyataan,” ujarnya kepada media, Rabu (13/02/2019). 


Bambang menegaskan bahwa ada langkah kemajuan yang besar untuk penanaman Sereh bersama presiden insyaallah diagendakan di bulan Maret Minggu ke 2- 3. 
Bambang melanjutkan soal pengadaan bibit akan mendapat bantuan dari kementerian pertanian sebanyak 10.000 bibit.
“Mengenai teknis nanti akan saya komunikasikan dengan Bu Tiwi kementerian pertanian,” ujarnya. 


Mendengar kabar besar tersebut, Raja Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi gembira bukan kepayang. 
“Cita cita kemajuan rakyat binaan Galuh Pakuan kian terlihat nyata. Kedaulatan ekonomi rakyat sudah tidak bisa ditawar lagi. Langkah besar menuju sebuah kejayaan peradaban yang dahulu pernah diukir akan terulang kembali,” ucap Evi, berapi api. 


Indung Budak Noviyanti Maulani, selaku inisiator, juga merespon dengan mengucap syukur kehadirat Ilahi Robbi. “Berkat Rahmat Allah Yang Maha Pemurah, segala yang kami rencanakan bisa berjalan lancar. Saatnya rakyat yang punya kekuatan. Rakyat yang menentukan, mereka yang produksi mereka pula yang tentukan harga. Bukan tengkulak, mereka juga tak perlu terjerat bank emok. Ini sejatinya kemerdekaan rakyat,” kata Novi. 

Ahmad Ripai

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here