SUBANG – PT Lintas Marga Sedaya (LMS) selaku pengelola Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), menggelar Festival Cipali untuk pertama kalinya di Rest Area KM 86A, sejak Jumat (15/02/2019) dan berakhir besok (17/02/2019). Acara ini menyuguhkan pameran beragam produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan CSR perusahaan.

Festival Cipali menampilkan stand-stand UMKM yang memamerkan produk khasnya, diantaranya produk kuliner seperti Roti John, Teh Tarik Jenggot, Roti Canay, Kopi, hingga produk busana asli Indonesia, yakni Batik Ciwaringin khas Cirebon.

GM Operation PT LMS, Suyitno, didampingi PR Corporate & Corcomm Manager, Okky Brahma, dan Thought Leader PR, Nevi, mengatakan, kegiatan Festival Cipali merupakan bagian dari sumbangsih (kontribusi) perusahaan terhadap masyarakat sekitar tol, khususnya para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang dibina perusahaan dengan dana CSR.

“Melalui festival ini, kita coba rangkul mereka, kita berdayakan, lalu produk-produknya kita tunjukkan (pamerkan) ke para pengunjung di rest area,” ujar Suyitno di sela acara, Sabtu (16/2/2019).

Selain ajang pameran, festival ini juga menjadi kesempatan baik bagi perusahaan untuk mensosialisasikan budaya tertib berkendara (berlalulintas).

“Kegiatan ini sekaligus merupakan aspek kampanye tertib lalulintas untuk semakin mengurangi tingkat kecelakaan dan agar pengguna tol kian nyaman berkendara,” ucap Suyitno.

PR Corporate & Corcomm Manager PT LMS, Okky Brahma, mengungkapkan, melalui Festival Cipali ini, perusahaan berkeinginan untuk lebih menyuguhkan kenyamanan bagi para pengguna tol.

Diantaranya ke depan, fungsi Rest Area tidak lagi sekedar tempat istirahat melepas lelah, tapi juga sebagai destinasi wisata, baik wisata kuliner dengan suguhan menu-menu baru, spot poto, busana khas, dan lainnya.

Dengan memfungsikan rest area sebagai destinasi wisata, pihaknya juga berkeinginan untuk semakin menarik minat masyarakat menggunakan jasa tol terpanjang di Indonesia ini.

“Karena itu, kegiatan ini akan bersifat kontinyu, bahwa kita ingin jadikan rest area sebagai destinasi wisata, tak hanya sekedar tempat istirahat, atau tempat mampir; tapi juga kita tawarkan bahwa di Cipali ini ada tempat-tempat menarik, potensi-potensi wisata maupun kuliner yang bisa dinikmati pengunjung. Makanya, melalui festival ini, kita pamerkan beragam produk UMKM binaan kita, harapannya bisa menarik minat lebih banyak orang ke Cipali,” pungkasnya.

Kegiatan Festival Cipali ini disambut antusias para pengunjung maupun pengguna tol dari berbagai daerah ini, kian meriah karena dipandu oleh salah seorang Top Sepuluh Putri Pariwisata Nusantara 2019, Zeidia Yunifendira.

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here