CIREBON – Bonus peraih medali pada Porda XIII/2018 Kota Cirebon akhirnya bisa diterima atlet dan pelatih di Hotel Prima, Kota Cirebon. Dengan cairnya bonus, atlet pun diharapkan semakin meningkatkan kualitas sehingga terus berprestasi.

Ketua Koni Kota Cirebon, Wati Musilawati bersyukur bonus Porda cepat cairnya. Sebab, biasanya bonus cair pada Maret atau April. “Alhamdulillah Februari sudah cair. Lega dan tidak ada beban lagi, ” ucap Wati.

Wati bersyukur Kota Cirebon masih bertahan di 10 besar daerah terbaik dengan peraihan medali ada peningkatan dibandingkan Porda pada tahun 2014.

“Koni Kota Cirebon bangga terhadap seluruh perjuangan atlet. Prestasi ini bentuk ketulusan atlet, pelatih dan pihak lainnya yang mendedikasikan diri untuk Kota Cirebon,” sebutnya.

Wati pun berharap dengan cairnya bonus semakin meningkatkan semangat para atlet untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasinya.

Ketua Tim Manager Porda Kota Cirebon Maman Sukirman mengatakan Porda di Kabupaten Bogor ada penambahan 15 medali perak dan 15 medali perunggu sehingga jumlahnya 30 medali.

“Jumlah ini lebih banyak dibandingkan Porda tahun 2014. Atlet raih medali emas dan perak agar tetap dipertahankan untuk Porda empat tahun mendatang atau pada tahun 2022,” katanya.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Asep Dedi mengatakan Pemkot Cirebon berharap para atlet meningkatkan prestasinya. “Ke depan perhatian akan meningkat karena persaingan antar daerah meningkat, ” sebut Asep.

Pemkot Cirebon, lanjut Asep berterima kasih kepada kontingen telah berhasil mempertahankan peringkat 10 besar di Porda yang berlangsung di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pelaksanaan Porda di Bogor pada tahun lalu Kota Cirebon berhasil merebut 18 emas, 33 perak dan 45 perunggu. Jumlah medali yang diraih 67 medali.

Besaran bonus untuk atlet raih medali emas Rp100 juta, medali perak Rp 30 juta, medali perunggu Rp 15 juta. Bonus untuk pelatih sesuai atlet yang raih medali. Pelatih atletnya dapat emas Rp 25 juta, medali perak Rp 15 juta dan medali perunggu Rp 7,5 juta.

Mangun Wijaya

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here