SUBANG – Direktur Relawan TKN, KH Maman Imanul Haq, mengklaim pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden 01 Jokowi – Maruf Amin menang di Jawa Barat dan menang telak di Daerah Kabupaten Subang, Sumedang dan Majalengka (dapil SMS).

Politisi PKB itu mengungkapkan bahwa dirinya sudah mengetahui data bersumber dari survey internal yang dilakukan timnya. Tepatnya, Jokowi-Amin menang di kisaran angka 53 persen untuk Jabar dan menang mencapai 63 persen di Dapil SMS.

Pimpinan Ponpes Al Mizan Majalengka itu juga tak menampik bahwa di beberapa darerah, TKN harus terus bekerja keras. Pasalnya, masih berdasarkan data survey internal itu, paslon Capres Cawapres 01 masih tertinggal.

“Jadi semua jaringan pemenangan Jokowi – Maruf Amin di Jawa Barat jangan terlena. Terus bergerak, turun ke masyarakat langsung agar tahu situasi sebenarnya,” katanya usai menggelar acara Sosialisasi Anti Hoax di Ponpes Raudatul Hasanah, Subang, kemarin.

Kiai Maman lantas mengulas kembali pasca debat kedua yang diikuti kedua capres.

“Debat kedua sudah menunjukkan bahwa Jokowi sudah berprestasi terutama di bidang pembangunan infrastruktur. Masyarakat bisa menilai mana capres yang sudah punya prestasi dan mana capres yang asyik dengan pikirannya sendiri,” ujarnya.

Disinggung mengenai penguasaan lahan ratusan ribu hektar oleh Prabowo, Maman menilai, rasa keadilan rakyat tercederai di situ.

“Persoalan lahan, tidak hanya soal kepemilikan yang hanya dikuasai oleh 1 persen orang saja, tapi juga masalah kebakaran hutan. Makanya Jokowi mendorong penegakan hukum dan mengeluarkan Peraturan Presiden soal kebakaran hutan,” tutupnya.

Ahmad Ripai

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here