SUBANG – Pengurus Cabang Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Subang Periode 2019-2023 resmi dilantik, oleh Pengurus Provinsi FAJI Jawa Barat Muhammad Saeful, di Lapangan bola Desa Sadawarna Kecamatan Cibogo Subang, Kamis (21/2/2019).

Ketua Pengcab FAJI Kabupaten Subang, Noviyanti Maulani mengatakan, banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan FAJI Subang, kedepan, mulai dari membangun sinergitas di internal FAJI, peningkatan SDM, konsolidasi dengan seluruh stakeholder, termasuk mempersiapkan Rapat Kerja (Raker).

“In Sya Alloh, dalam waktu dekat ini Kita segera menggelar raker, dari raker itulah kita tentukan langkah-langkah FAJi kedepannya,” ujar Noviyanti kepada Wartawan di Subang, Kamis (21/2/2019).

Raker pertama FAJI Kabupaten Subang kata Noviyanti, diagendakan pada awal bulan Maret 2019 nanti, dalam raker tersebut, akan membahas persiapan untuk menggelar event nasional, yang akan digelar di Subang.

“Kita harus langsung lari, karena akan mengahadapi event penting seperti Pekan Olahraga Daerah, dan Subang kebetulan akan menjadi tuan rumah, dan Cabor Arung Jeram, harus ikut didalamnya,” ucapnya.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Subang Yoyo Kustrio berharap, dengan adanya FAJI di Subang, harus mampu berkontribusi dalam pengumpulan medali emas, di Porda Jabar nanti, terlebih Subang menjadi tuan rumah.

“Kita kan akan menjadi tuan rumah Porda Jabar di tahun 2022 nanti, dan FAJI harus memberikan kontribusinya kepada Kontingen Kabupaten Subang, di Porda Jabar nanti,” kata Yoyo.

Ia berpesan, FAJi Subang juga harus mampu memanfaatkan sekaligus menggali potensi venue aliran Sungai Cipunagara untuk dijadikan venue, juga melakukan pembinaan atlit-atlit potensial untuk memperkuat Kontingen Subang di Porda Jabar nanti.

“Kita harus mampu menggali semua potensi yang ada, termasuk melakukan pembinaan atlit-atlit, sampai menelorkan atlit arung jeram yang handal untuk Kontingen Kita di Porda nanti, terlebih FAJI mendapat dukungan dari PT Dahana,” tegasnya.

Dibagian lain Ketua Pengprov FAJI Jabar Muhammad Saeful mengatakan, Subang memiliki potensi yang tidak kalah dengan Bogor, Sukabumi, Garut dan Tasikmalaya, yang diharapkan dengan adanya FAJi Kabupaten Subang, kedepannya bisa ada pemerataan dalam pembinaan atlit arung jeram di Jabar.

“Kedepan tidak lagi tertumpu di Bogor, Sukabumi, Garut dan Tasikmalaya tetapi Subang juga harus menjadi kekuatan baru dalam Cabor Arung Jeram di Jabar,” ucap Saeful.

Ia juga meminta kepada Pengcab FAJI Kabupaten Subang, dalam waktu dekat ini harus segera memiliki agenda untuk menggelar event penting di Subang, sehingga FAJI Subang bisa cepat dikenal, dan memiliki prestasi hingga ketingkat Nasional dan Internasional.

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here