SUBANG – Sejumlah perangkat Desa Cibalandongjaya Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang, yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Cibalandongjaya Jaja, menyampaikan permohonan sertifikat tanah seluas 685 hektare, ke Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Kamis (21/2/2019).

Kepala Desa Cibalandongjaya Jaja mengatakan, ketika tiba di Istana Negara, rombongan perangkat desa Cibalandongjaya, mendapat sambutan yang positif dari sejumlah Staf Kepresidenan, salah satunya Aryani Djalal.
“Alhamdulillah, saya sangat senang sekali bisa menginjak Istana Nagera, karena kehadarin saya bersama rombongan, mendapatkan sambutan yang baik dari Staf Kepresidenan Bu Aryani Djalal, dan surat tanah yang saya sampaikan itu, langsung diterima oleh Ibu Aryani,” ujar Jaja kepada Wartawan setibanya di Subang, Kamis (21/2/2019) malam sekira pukul 21.00 wib.

Perjuangannya itu kata Jaja, tidak sia-sia, karena Staf Kepresidenan, malam ini juga akan menyerahkan surat permohonan sertifikat tanah seluas 685 hektare, yang terletak di tiga dusun di wilayah Desa Cibalandongjaya itu.
“Bu Aryani janji surat permohonan ini, malam ini juga akan diserahkan kepada Bapak Presiden, agar secepatnya Bapak Presiden menindaklanjuti surat permohonan ini, agar secepatnya sertifikat itu terbit,” terangnya.

Jaja berharap, Presiden Jokowi bisa secepatnya mensertifikatkan tanah masyarakat Desa Cibalandongjaya, karena sudah bertahun-tahun masyarakat Desa Cibalandongjaya menunggu keseriusan dari pemerintah.
“Ya saya berharap Bapak Presiden bisa secepatnya merealisasikan sertifikat tanah Kami ini, yang sudah bertahun-tahun kami menunggu,” tegas Jaja.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Raja Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi, yang sudah memfasilitasi pihaknya, sehingga bisa menembus ke Istana Negara, begitupun kepada Staf Kepresidenan Aryani Djalal yang sudah merespin dengan baik, begitupun kepada Presiden Jokowi.

“Kalau tidak ada Raja LAK Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi, yang memfasilitasi kami untuk ketemu dengan Ibu Aryani Djalal, di Istana, tentunya perjuangan kami tidak akan sampai ke Istana Negara, dan persoalan tanah Kami ini tidak akan sampai ke Bapak Presiden,” tandas Jaja.

Sementara itu Jaja juga menjelaskan, bahwa Staf Kepresidenan Aryani Djalal berjanji kepada masyarakat Desa Cibalandongjaya, sertifikat tanah seluas 685 hektare itu, akan diupayakan selesai sebelum Presiden Jokowi berkunjung ke Subang, sehingga pada saatnya nanti Presiden berkunjung ke Subang, di acara penanaman serai wangi perdana di desa kawasan Kecamatan Cijambe Subang, sertifikat gratis itu akan dibagikan kepada masyarakat Desa Cibalandongjaya secara langsung.
“Ya mudah-mudahan saja perjuangan Kami ini, bisa berjalan sesuai harapan, dan sesuai janji Bu Aryani Djalal,” pungkas Jaja.

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here