SUBANG – Tim Badan Prakarsa Pemberdayaan Desa dan Kawasan (BP2DK), Kementerian Desa (Kemendes), dan Badan Aksebilitasi Komunikasi Teknologi Informasi (Bakti) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), meninjau Desa Kawasan yang berada di Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang, Jum’at (22/2/2019), sekaligus memberikan Bimtek kepada masyarakat dan generasi muda di desa kawasan, yang digagas Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan.

Kehadiran Tim BP2DK Kemendes dan Bakti Kemkominfo di Desa Kawasan, yakni Desa Cirangkong, Desa Bantarsari dan Desa Cikadu itu, menurut Ratu Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan Indung Budak Novianti Maulani, untuk melakukan persiapan, terkait rencana kehadiran Presiden Jokowi ke Desa Kawasan, pada Maret 2019 nanti.

“Hari ini tim dari BP2DK dan Bakti Kemkominfo datang ke desa kawasan Cijambe untuk melakukan persiapan, dalam mengahadapi kedatangan Bapak Presiden Jokowi ke sini nanti,” ujar Noviyanti kepada Wartawan di Subang, Jum’at (22/2/2019).

Adapun kehadiran BP2DK ke desa kawasan itu, untuk menginventarisir apa-apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat dalam mendukung terwujudnya desa kawasan tersebut.

“Sesuai tupoksinya BP2DK, ya menginventarisir semua kebutuhan untuk desa kawasan,” jelasnya.
Sedangkan kehadiran Bakti Kemkominfo disana dikatakan Noviyanti, terkait pemasangan akses internet untuk di desa kawasan, sehingga desa kawasan yang digagas oleh LAK Galuh Pakuan, bisa terbuka ke dunia luar.

“Pemasangan internet itu, nantinya untuk menunjang ke tiga desa kawasan, agar terbuka ke dunia luar, karena selama ini di tiga desa yang menjadi desa kawasan yang di gagas LAK Galuh Pakuan itu, sangat kesulitan untuk mencari sinyal. maka dari itu Bakti Kemkominfo memasang website desa kawasan dan jaringan internet gratis,” tutupnya.

Ahmad Ripai

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here