SUBANG – Setelah sukses menggelar Pasanggiri Jaipong berhadiah total Rp 50 juta dengan meriah, Indung Budak Noviyanti Maulani bakal mengajak lima orang penari cilik usia SD hasil pasanggiri tersebut ke lomba yang lebih tinggi. Yakni Pasanggiri Jaipongan Tingkat Provinsi Jawa Barat, DKI dan Banten.

Rencananya, Pasanggiri itu digelar besok, Sabtu (02/03/2019) di Padepokan Seni Mayang Sunda, Jalan Peta No 209 Kota Bandung.

Mereka yang diikutsertakan pasanggiri antara lain, Kategori A, Gheisya Ramadhani asal Sanggar Surya Medal, dan Indira Putri Suryanagara asal Sanggar Talatah. Di Kategori B, Luna Berliana asal Sanggar Putri Sundawa, Rindi Antika asal Sanggar Surya Medal, dan Nava Virgialexa asal Sanggar Bale Sora.

“Semua peserta tersebut tergabung dalam Paguyuban Sanggar Tari Galuh Pakuan,” kata Novi yang juga mengelola Sanggar Tari Nay Sunda, Jumat (01/03/2019).

Indung budak mengikutsertakan para penari usia SD itu karena merasa berkewajiban meningkatkan level prestasi dan pengalaman para penari binaannya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Sebenarnya, saya ingin semua peserta pasanggiri yang sudah berprestasi pada ajang yang telah lalu bisa dikirim untuk ikut lomba lagi dinjenjang yang lebih tinggi. Namun, untuk sementara ini pasanggiri yang ada baru untuk usia SD. Semoga untuk kategori lain juga diselenggarakan,” harapnya.

Novi sendiri yakin dengan kemampuan peserta yang dia kirim mampu bersaing dan mencetak prestasi di level tiga provinsi. “Latihan dan doa sudah dilakukan, tinggal kita lihat besok hasilnya. Semoga yang terbaik,” tutupnya.

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here