SUBANG – Ribuan massa pendukung dari partai pendukung dan simpatisan maupun relawan Capres 02 Prabowo Subianto meneriakan nama Prabowo selama orasi dan sapa pendukung, Rabu (06/03/2019).

Mereka begitu histeris saat Prabowo melambaikan tangan menyapa masyarakat dari atas mobil sambil berlalu. “Prabowo, Prabowo!” menjadi yel yel mendadak namun serempak.

Sebelum turun ke Subang, Prabowo Subianto lebih dulu mengunjungi Kabupaten Sumedang. Meski batal menggunakan heli karena alasan cuaca, kedatangan Prabowo tetap menyedot perhatian sebagian besar masyarakat.

GOR Gotong Royong yang menjadi tempat Prabowo menyapa masyarakat Subang, tampak penuh sesak. Hujan yang cukup deras tak menyurutkan semangat massa yang sudah lebih dahulu hadir.

Di hadapan ribuan pendukung, Prabowo seperti yang sudah sudah, banyak melontarkan kritik pedas pada pemerintahan yang tengah berjalan.
Diantara orasinya, Prabowo menyatakan tak akan menyediakan anggaran untuk saksi. Tampaknya, ini sebagai cara Prabowo menguji loyalitas serta membakar semangat pendukung.

Meski dinyatakan tak ada uang saksi, massa justru semakin kencang menyerukan nama Prabowo.

“Saya tegaskan dari sekarang, tidak ada uang saksi!” pekik Ketum Partai Gerindra itu.

Pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Subang, Ujang Sumarna yang juga anggota DPRD Kab Subang menanggapi, itu sebagai cara PS untuk membakar semangat massa. “Itu cara beliau ingin melihat semangat dan kesetiaan pendukungnya. Itu saja,” imbuhnya.

Dari ribuan massa yang hadir, nampak atribut serta seragam seragam dari unsur partai pendukung seperti Gerindra, PKS, Demokrat, Berkarya, PAN, PBB dan barisan relawan.

Ahmad Ripai

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here