SUBANG – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Subang optimis bakal bisa merebut 10 kursi di Pemilu 2019 kali ini. Saat ini, Partai Demokrat Subang baru memiliki lima kursi di DPRD Subang. 


Ketua DPC Partai Demokrat Subang H Ahmad Rizal AM mengaku punya parameter tersendiri mengapa dirinya selaku pimpinan partai yakin akan raihan kursi yang bakal meningkat. 


Menurut Rizal, kembalinya kepercayaan masyarakat pemilih terhadap Partai yang berlambang mercy itu, karena partainya merekrut kader yang berkualitas sebagai caleg. Selain itu, kehadiran figur dari seorang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang merupakan anak sulung dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), juga turut mendongkrak elektabilitas partai. 


“Kembalinya kepercayaan masyarakat itu tidak lepas dari kinerja partai dan wakil rakyat kami. Selama lima tahun terakhir, semua kader dan wakil rakyat dari Demokrat bekerja keras untuk masyarakat. Baik dari pusat maupun daerah,” kata Ahmad Rizal, Selasa (12/03/2019). 


Dengan situasi politik tersebut, Rizal merasa target meraih 10 kursi bukan hal yang tidak mungkin. Untuk tujuh dapil yang tersebar di wilayah Kabupaten Subang, dia mematok setiap dapil satu kursi, plus khususnya di dapil empat, dapil dua dan dapil enam dia yakin bisa sampai dua kursi. 

“Khusus di tiga daerah pemilihan tadi, dapil empat, dapil dua dan dapil enam, secara khusus saya melihat caleg caleg di sana kompetitif. Dengan adanya kompetisi yang sehat, berdampak pada raihan suara partai secara akumulasi yang tinggi. Sekarang yang dibutuhkan adalah jumlah suara setinggi tingginya, sebanyaj banyaknya. Karena sekarang metode penghitungan berubah, tidak ada lagi BPP, tetapi menggunakan metode saint lague murni,” beber Rizal. 

Ahmad Ripai 

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here