SUBANG – Bupati Subang H Ruhimat sudah bertemu dengan rombongan Kantor Staf Presiden yang dipimpin oleh Ariani Djalal, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, pada Senin sore (11/03/2019).

KSP menyampaikan rencana kunjungan Presiden Jokowi ke Subang pada 27 Maret nanti. Dia mengungkapkan, kedatangan Presiden Jokowi ke Subang itu, ada beberapa agenda. Yakni, menghadiri Festival Kopi Subang yang digelar di Alun-alun Kabupaten Subang. kemudian meresmikan Desa Kawasan Kecamatan Cijambe, sekaligus melakukan penyerahan berbagai bantuan, salah satunya menyerahkan bantuan benih serai wangi dan melakukan penanaman perdana serai wangi, serta menyerahkan ratusan lembar sertifikat tanah kepada masyarakat Kabupaten Subang.

Selanjutnya, Presiden Jokowi meninjau wahana wisata Arung Jeram di Desa Cibalandongjaya Kecamatan Cibogo.
“Ada sekitar 6 agenda Bapak Presiden Jokowi di Subang nanti, yang dilaksanakan di 3 titik lokasi berbeda, acaranya bisa berlangsung seharian mulai dari pagi sampai dengan sore hari,” terang Staf Presiden, Ariani Djalal.

Ariani menyatakan, bahwa bupati merespon baik, meski ini pertama kalinya menerima presiden karena baru menjabat.

“Alhamdulillah Bapak Bupatinya menyambut baik rencana kehadiran Bapak Presiden manti, meskipun kelihatannya Pak Bupati masih ragu dan belum percaya. Namun setelah saya yakinkan baru Beliau percaya dengan menghadirkan sejumlah Kades yang terlibat di Desa kawasan yang akan di resmikan Bapak Presiden nanti, bahkan terlihat kurang begitu percaya diri untuk menyambut kehadiran Pak Presiden itu,” kata Ariani.

Lebih lanjut Ariani berharap, kehadiran Presiden di Subang nanti bisa memberikan dampak positif terhadap pembangunan di Subang dan dapat membantu akselerasi program pembangunan yang di canangkan Bupati Subang Ruhimat dengan jargon Subang Jawara.

Adapun tiga Desa Kawasan Kecamatan Cijambe dan wahana wisata di Desa Cibalandongjaya itu merupakan hasil prakarsa Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan yang dipimpin Rahyang Mandalajati Evi Silviadi.

Bupati Subang Ruhimat, usai menerima kunjungan rombongan dari Kantor Staf Kepresidenan (KSP), membenarkan bahwa kehadiran rombongan KSP di Subang guna memberitahukan Subang akan kedatangan Presiden Jokowi pada 27 Maret 2019 nanti untuk menghadiri agenda tersebut di atas.

“Kehadiran Rombongan KSP yang di Pimpin Bu Ariani Djalal ke sini, untuk memberitahu bahwa Pak Presiden Jokowi akan datang ke Subang, pada tanggal 27 Maret 2019 nanti,” ujar Ruhimat kepada Wartawan di Subang, Selasa (12/3/2019).

Ruhimat mengatakan, meski hanya memiliki waktu sekitar 15 hari kedepan, namun pihaknya sudah siap menyambut kedatangan Presiden nanti.
“Ya siap atau tidak siap kita harus siap, yang datang nanti kan Bapak Presiden,” tegas Ruhimat.

Ahmad Ripai

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here