SUBANG- Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Subang, Ugit Sugiana, membantah keras tudingan bahwa dirinya meminta bagian atau fee terhadap pencairan bonus atlet Subang yang meraih medali saat Porda di Bogor tahun lalu.

“Saya bersumpah tidak pernah meminta fee kepada atlet, bahkan saya ikut memberi sebagai apresiasi saya kepada mereka saat meraih medali. Kalau ada pihak dari manapun, baik di dinas atau orang lain yang mengatasnamakan saya, untuk meminta fee, silakan laporkan!” tegasnya, Senin pagi (18/03/2019).

Lebih lanjut Kadis, menjelaskan, berani meminta fee saja tidak, apalagi sampai menggelapkan uang hak atlet yang angkanya hanya Rp2 miliar, bukan seperti tersebut dalam berita sebelumnya, Rp2,8 miliar.
” Menggelapkan bagaimana lagi, tidak ada terlintas dibenak saya. Saya ini sudah sebentar lagi pensiun, ingin baik baik saja tidak sampai berurusan dengan hukum,” sebutnya.

“Adapun belum dicairkan, sebagaimana sudah saya bilang, karena akan diberikan saat Hari Jadi Subang. Kalaupun harus diberikan, itu pencairan bonus harus disetujui oleh Bupati,” katanya.

Ugit juga tak ingin soal bonus atlet peraih medali ini diberikan lewat perantara. Para atlet akan dibuatkan rekening by name by adress masing masing.
“Dikhawatirkan nanti timbul masalah lagi jika tidak langsung diberikan ke atlet yang bersangkutan,” tandasnya.

Dia juga meminta perihal bonus atlet peraih medali ini jangan dikaitkan juga dengan masalah yang masih membelit Koni Subang.

Ahmad Ripai

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here