CIREBON – Calon anggota legislatif (Caleg) Partai Demokrat (PD) diinstruksikan untuk kerja keras meraih simpati dan dukungan rakyat. Sebab, pemilihan legislatif (Pileg) tinggal hitungan hari.

Instruksi tersebut disampaikan Komandan Satuan Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berada di Rumah Aspirasi Herman Khaeron di Gronggong, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, Selasa, 2 April 2019, malam.

“Saya (pun) secara langsung (terjun) berkeringat dengan para caleg,” kata AHY didampingi Caleg DPR RI Partai Demokrat Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat VIII meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu, Herman Khaeron.

AHY menyebutkan, mulai 24 Maret 2019, ia fokus kampanye di Pulau Jawa, termasuk Jawa Barat. Karena jumlah pemilihnya terbanyak di Indonesia. “Saya langsung kampanye, baik di Pulau Jawa maupun luar Pulau Jawa,” tegas AHY.

Cirebon, lanjut AHY sangat penting karena punya calon wakil rakyat yang telah terbukti membawa aspirasi masyarakat Dapil Jawa Barat VIII, Herman Khaeron. “Semoga beliau kembali terpilih dan mendapatkan hasil (suara) yang memuaskan,” doa AHY.

AHY menyebutkan Partai Demokrat akan kampanye terbuka nasional di Kota Cirebon, Rabu, 10 April 2019. Kampanye tersebut diharapkan bermanfaat bagi pemenangan Partai Demokrat Dapil Jawa Barat VIII, caleg DPRD Provinsi, Kota dan Kabupaten.

Partai Demokrat, lanjut AHY menargetkan raihan suara dan kursi meningkat atau minimalnya sama dengan hasil pemilu tahun 2004 silam. Dengan raihan suara dan kursi meningkat, program pro rakyat yang 10 tahun telah digulirkan Partai Demokrat bisa kembali dihadirkan dan ditingkatkan.

Mangun Wijaya

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here