SUBANG – Anggota DPR/MPR RI Fraksi Partai Gerindra H Oo Sutisna SH menyebut bahwa jika seorang pemimpin melakukan korupsi, berarti dia belum meresapi dan mengamalkan nilai nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Menurut Kang Oo, sapaannya, Pancasila, sebagai salah satu pilar negara, selain NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika, dalam pengamalannya masih banyak yang tidak terealisasi. Seperti masih adanya pemimpin bangsa yang korupsi, padahal sudah disumpah jabatan. Sebetulnya pemimpin harus menjadi teladan dalam pengamalan Pancasila tersebut.

“Oleh karena itu sosialisasi empat Pilar berbangsa dan bernegara harus dilaksanakan secara berkesinambungan untuk semua elemen bangsa,” ujar Kang Oo, saat Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di depan ratusan konstituen daerah pemilihan tepatnya di Desa Cikujang Kec. Serangpanjang Kab. Subang, pada Sabtu (30/03/2019).

H Oo Sutisna yang juga anggota Komisi IV DPR RI, menambahkan bahwa menjelang pemilihan umum 17 April 2019 yang tinggal beberapa pekan, suhu politik memanas. Namun H Oo Sutisna sebagai wakil rakyat berpesan agar masyarakat tetap dalam situasi yang aman terkendali.

“Meski dalam masa pemilu, kita semua harus tetap menjaga persatuan bangsa walaupun berbeda pendapat. Karena sejatinya, yang terpenting adalah NKRI milik kita semua. Maka tentu harus kita jaga bersama. Terlebih, majukan negara kita bersama sama,” ucapnya.

Ahmad Ripai

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here