SUBANG – Fasilitas Sub Terminal Pagaden Kabupaten Subang tampak dalam kondisi yang memprihatinkan. Selain bangunan yang sudah rusak, tampak pelataran pangkalan terminal bak kubangan kerbau saat musim hujan.

Pengamatan POROS JABAR di lapangan, ruas pembatas jalur pengatur pemberangkatan mobil, selain tampak rapuh ditumbuhi rerumputan liar, beranda ruang tunggu terlihat lapuk, kondisi taman sekitar terkesan tidak terawat.

Neneng (25 th) seorang penumpang bersama kawannya yang tengah menunggu tumpangan saat ditemui sedang duduk-duduk dibawah pohon, mengaku tidak kerasan menunggu di beranda ruang tunggu terminal.

“Enakan duduk di sini, di beranda ruang tunggu tempat duduknya tidak nyaman. Lagian khawatir takut atapnya yang sudah lapuk sewaktu-waktu bisa saja rontok menimpa orang-orang yang duduk dibawahnya” tutur mereka.

Saat dimintai komentar seputar kondisi Sub-sub terminal khususnya Sub Terminal Pagaden, Wakil Ketua Bidang Hukum dan Kajian, Strategi Ormas Forum Bela Bangsa (FBB) DPD Kab.Subang Yudha Kusumah T. menyesalkan atas kinerjanya Dishub Subang yang terkesan kurang peduli terhadap permasalahan yang muncul di lapangan.

“Kesannya ironis memang, di Sub-sub Terminal terus digenjot menggali PAD, kadang hari-hari liburpun petugas terlihat berlangsung memungut retribusi. Sementara prasarana dan sarana tidak diperhatikan khususnya Sub Terminal Pagaden,” ujar Yudha, Selasa (21/05/2019).

Di sisi lain keberadaan terminal dan sub terminal kurang berfungsi. Seperti Sub Terminal Pamanukan, lokasi tepatnya di Pasar Inpres. Kini di sekitar lokasi terminal itu kerap digunakan transaksi pedagang hewan dan transaksi pedagang lainnya.

“Di sub terminal Pamanukan itu kini sudah tidak berfungsi, tak ada aktifitas kendaraan yang lalu lalang disana. Sudah susah payah dibangun fasilitasnya, tapi tidak manfaat, kan mubadzir dan hanya menghamburkan uang rakyat,” tuturnya.

Kepala UPTD Dinas Perhubugan Pagaden, ketika ingin dihubungi Senin (20/5/2019) belum merespon.

(Abdulah)

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here