SUBANG – Puluhan anak yatim yang berada di wilayah Desa Sadawarna, Kecamatan Cibogo, Subang, pada 23 Mei 2019 diundang hadir dalam acara buka puasa bersama dengan karyawan PT DAHANA (Persero).

Ada sekitar 80 orang anak yatim hadir dalam acara yang digelar di Gedung Bale DAHANA ini. Selain menggelar buka puasa bersama, sebelumnya dilaksanakan juga acara pemberian santunan kepada anak yatim oleh Direktur Keuangan & SDM PT DAHANA (Persero) Asmorohadi.

Kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim ini, menurut Ketua PKBL DAHANA Eman Suherman, DAHANA sudah sering menggelarnya setiap tahunnya, terlebih setiap bulan Ramadan.

“Setiap tahun, DAHANA selalu menggelar kegiatan seperti ini, memberikan santunan dan mengajaknya buka puasa Bersama,” ungkapnya.

Bersamaan dengan kegiatan ini, juga dilakukan acara penyerahan paket pangan murah untuk warga tidak mampu di Desa Sadawarna. Lebih rinci Eman pun menuturkan bahwa kegiatan paket pangan murah ini dalam pelaksanaannya akan digelar pada hari ini, Jumat (24/5/2019).

Paket pangan murah ini tutur Eman merupakan program yang diinisiasi Kementerian BUMN oleh Rini M. Soemarno. Ada sekitar 40 BUMN di Provinsi Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat yang turut serta dalam pendistribusian paket pangan murah, salah satunya adalah PT DAHANA (Persero).

“Ramadhan kali ini, DAHANA mendistribusikan paket pangan murah kepada warga tidak mampu di Desa Sadawarna, sebanyak 450 paket,” tuturnya.

Setiap paket di dalamnya terdapat, Minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 Kg, dan beras 5 Kg, dengan total nilai seharga Rp. 90.000,- namun warga hanya cukup membayarnya dengan seharga Rp. 25.000,-.

“ Hari ini hanya simbolisasi, besok tinggal pendistribusiannya kepada warga kurang mampu yang telah terdaftar,” ungkap Eman.

Rangkaian kegiatan yang digelar ini merupakan kegiatan Safari Ramadan DAHANA 2019 bagian dari program BUMN Hadir untuk negeri yang diselenggarakan di 34 provinsi. Pada tahun 2019 ini PT DAHANA (Persero) kebagian di provinsi Banten bersama PT Bulog, PT Krakatau Steel dan PTPN VIII.

Selain di daerah penunjukan. DAHANA tidak lupa memperhatikan lingkungan sekitarnya sehingga kegiatan yang menjadi rujukan Kementerian BUMN dilakukan juga di Subang

Safari Ramadan 2019 ini diisi dengan acara berbagi dan peduli kepada warga masyarakat sekitar perusahaan, seperti buka puasa bersama, santunan anak yatim, sembako murah serta mudik gratis.

Dalam sambutannya Sekretaris Perusahaan PT DAHANA (Persero) Asep Maskandar menuturkan bahwa kegiatan Safari Ramadan digelar merupakan bentuk perhatian BUMN kepada masyarakat, BUMN Hadir Untuk Negeri.

“Harapannya, semoga dengan kegiatan ini perusahaan, karyawan dan warga masyarakat sekitar dekat, warga masyarakat semakin merasakan manfaat dengan hadirnya DAHANA di dekat lingkungannya,” pungkasnya.

(rls)

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here