SUBANG – PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) (Persero) terus menyalurkan paket pangan murah di beberapa kota di Indonesia. Termasuk di Kecamatan Cipunagara, Subang, kemarin (24/05/2019).

PT PPI menjadi bagian dari Program Kementerian BUMN yang menggelar aksi kepedulian sosial bertema Pangan Murah Ramadhan 1440 Hijriah. Aksi sosial itu serentak dilaksanakan di 40 Kecamatan di 3 Propinsi yakni DKI, Banten, dan Jawa Barat, dari 18 Mei 2019 hingga minggu keempat di bulan Mei tahun ini.

Seperti pada tanggal 24 Mei 2019, PT PPI kembali mengadakan kegiatan paket pangan murah di Cipunagara, Subang. Paket tersebut berisi beras 1 kg, minyak goreng 1 liter, garam 250 gr, gula 450 gr dan sarden 425 gr. Paket seharga Rp42.500 itu dijual oleh PT PPI seharga Rp10.000. Isi paket pangan murah tersebut merupakan produk-produk BUMN termasuk PT PPI.

“Kegiatan ini bukan semata-mata jualan komersial, namun lebih pada tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat. Acara ini juga termasuk dalam rangkaian HUT PT PPI ke 16, yang selain mengadakan paket pangan tersebut, juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu di wilayah kecamatan Cipunagara, Subang,” ucap Syailendra selaku Sekretaris Perusahaan PT PPI.

Dia juga menuturkan, bahwa rangkaian acara ini lebih menekankan pada konsep kehadiran yang dirasa nyata adanya oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia. “Kami menekankan bahwa ini bukan semata-mata jualan komersial, namun lebih kepada tanggung jawab sosial kami kepada masyarakat, dengan memaksimalkan sinergi dan mendukung program-program BUMN,” imbuhnya.

Jumlah masyarakat yang antusias sebanyak kurang lebih 3000 orang menjadi bukti bahwa program ini memang sangat dinanti oleh masyarakat setempat. (rls)

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here