SUBANG – Yayasan Hidayatul Haq mewakafkan 100 (seratus) Al-Quran ke dua majelis taklim. Majelis Taklim Al- Hidayah dan Majelis Taklim Al-Muawanah yang berkedudukan di Dusun Bojong Gayam Desa Rancahilir Kecamatan Pamanukan, Subang.

Ketua Yayasan Hidayatul Haq, Ustad Ziaul Haq mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh yayasan secara rutin setiap tahun terutama di Bulan Ramadan.

“Ke depan, Insya Allah, kami akan lakukan secara terus menerus bergantian ke berbagai majelis taklim yang lain,” ujarnya, dalam pesan singkat, Rabu (29/05/2019).

Dia menyebutkan, kita sebagai umat Islam, sepatutnya dapat memberikan atau berbagi, bersedekah dengan sesuatu yang kita sukai. Artinya, saat akan menyumbangkan sesuatu itu adalah barang yang juga sama kita cintai seperti termaktub dalam Al-Quran Surat Ali Imran, ayat 92:

لَنْ تَنَالُوا الْبِرَّ حَتَّىٰ تُنْفِقُوا مِمَّا تُحِبُّونَ ۚ وَمَا تُنْفِقُوا مِنْ شَيْءٍ فَإِنَّ اللَّهَ بِهِ عَلِيمٌ

Artinya, “Tidak lah kalian mendapat kebaikan hingga kalian menginfaqkan apa yang kalian sukai. Dan tidak sekali kali yang kalian infakkan sesuatu, melainkan Allah Mengetahuinya,”

“Bagi kami, Al-Quran adalah yang pedoman hidup yang senantiasa kita amalkan demi menggapai kebahagiaan dunia dan akhirat. Maka dari itu, kami ingin berbagi cinta dan kebahagiaan dwngan mewakafkan Al-Quran. Insya Allah kedepan diupayakan lebih dari ini,” harapnya.

Pengasuh Majelis Taklim Alhidayah dan Al-Muawanah, Ustad Ade Saepudin mengucapkan banyak terimakasih kepada Yayasan Hidayatul Haq yang telah membantu dengan mewakafkan Al-Quran.

“Al-Quran yang sudah kami terima akan kami manfaatkan sebaik baiknya, dan kami doakan semoga Yayasan Hidayatul Haq semakin bisa banyak membantu majelis taklim lain,” kata Ustad Ade.

Ahmad Ripai

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here