KARAWANG – Wakil Bupati Karawang H Ahmad Zamakhsari atau akrab disapa Jimmy menegaskan tekadnya untuk maju mencalonkan diri jad bupati Karawang pada Pilkada tahun 2020 nanti.

Dia bahkan sudah terang terangan mengutarakan niatnya itu di hadapan Bupati Cellica yang masih menjabat.

“Dalam kesempatan ini, saya tegaskan siap nyalon bupati. Saya juga sudah bilang ke Cellica,” ucapnya di hadapan keluarga besarnya Bani Manshur, saat memberikan sambutan dalam Halal Bi Halal yang digelar Sabtu (08/06/2019). Jimmy sendiri merupakan generasi ketiga di keluarga Bani Manshur.

Dia tak berharap dukungan dari Keluarga Bani Manshur terkhusus yang tinggal di Kabupaten Karawang. Dia hanya meminta doa dari seluruh anggota keluarga Bani Manshur saja agar pencalonannya berjalan lancar.

Banyak faktor yang membuat Ketua DPC PKB Karawang itu memutuskan pisah jalan dengan dr Cellica. Otomatis, Cellica akan menjadi penantang serius Jimmy di pilkada Karawang 2020.

“Sudah banyak hal yang saya lalui sebagai Wakil Bupati. Namun banyak perbedaan saya dengan Cellica. Akhirnya, saya putuskan maju calon bupati,” tandasnya diiringi tepuh riuh keluarga Bani Manshur.

Jimmy disebut sebut, sebagai kandidat terkuat yang mampu menandingi petahana Cellica Nurachdiana. Jimmy setidaknya punya modal dukungan kuat PKB, para kyai dan warga Nahdlatul Ulama dimana kakak kandungnya sendiri, KH Ahmad Ruyan sebagai Ketua PC NU Karawang sekaligus Ketua MUI Karawang.

Ahmad Ripai

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here